HARI PERTAMA PELAKSANAAN SKD CPNS KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM TAHUN ANGGARAN 2019

WhatsApp Image 2020 02 01 at 5.40.57 PM

PALU – Sabtu (1/2), Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tengah bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) menggelar Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT), bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 Kementerian Hukum dan HAM yang bertempat di Gedung Media Center, Universitas Tadulako Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Hadir dan memantau jalannya tes, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah, Zulkifli didampingi Kepala divisi Administrasi Burhazir Zamda R dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Anggoro Dasananto, Kepala Divisi Imigrasi, Ari Tri Esthi Moeljantoro dan Kepala Bagian Program dan Humas, Muhammad Said.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Zulkifli dalam arahannya Kakanwil berpesan Agar para peserta tes SKD untuk jangan sekali-kali percaya kepada siapapun yang menjanjikan atau memberikan harapan, bahwa ada pihak yang dapat membantu dengan iming-iming sesuatu. Kakanwil juga menegaskan bahwa seleksi CPNS yang diselenggarakan ini sudah teransparan serta diawasi langsung oleh BKN dan Ombudsman.

Pada kesempatan yang sama Burhazir atau biasa disapa Bonar mengkonfirmasi, “Pada sesi pertama ini di Universitas Tadulako peserta yang hadir sekitar 300 orang", terangnya.

WhatsApp Image 2020 02 01 at 5.40.56 PM

Kegiatan Ujian CAT pada hari ini dilaksanakan sebanyak 5 sesi dengan total peserta sebanyak 1500 orang. Sebelum memasuki ruang tes, para peserta akan mengisi presensi kehadiran kemudian menitipkan barang bawaannya karena yang boleh dibawa masuk ke ruang tes hanya Kartu Ujian dan E-KTP saja. Setelah itu peserta akan dilakukan penggeledahan tubuh dan diberi nomor PIN untuk digunakan pada saat tes.

Setelah selesai, peserta dapat melihat keseluruhan nilai secara real time pada Layar TV yang disediakan panitia di ruang tunggu. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2020 02 01 at 5.40.54 PM

Seperti diketahui, tes SKD adalah seleksi tahap kedua bagi peserta setelah lulus tes pemberkasan. Tes akan menguji para CPNS di tiga kompetensi, yakni, tes kebangsaan (TWK), intelegensia umum (TIU), dan tes kepribadian (TKP). Peserta tes SKD akan mengerjakan 100 soal untuk tiga kompetensi tersebut dalam waktu 90 menit. Proses tes SKD di Kanwil Kemenkumham sendiri akan dilaksanakan hingga tanggal 5 Februari 2020. 

WhatsApp Image 2020 02 01 at 5.41.02 PM

WhatsApp Image 2020 02 01 at 5.41.04 PM

Cetak