“AWALI SESUATU DENGAN BAIK MAKA HASILNYA JUGA AKAN BAIK”, KAKANWIL PIMPIN APEL PEMBINAAN DI RUTAN KELAS IIA PALU

WhatsApp Image 2020 02 03 at 10.29.06 AM

PALU - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tengah, Zulkifli hari ini Senin (2/2), memimpin pelaksanaan apel pagi dan pemeriksaan atribut pegawai di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II A Palu, dan diikuti oleh para Pejabat dan Pegawai Rutan Kelas IIA Palu. 

Dalam arahannya Kakanwil mengatakan bahwa sebagai petugas pemasyarakatan harus menjaga kebersihan, kenyamaan dan keamaan, serta untuk pegawai harus mengetahui tugas pokok dan fungsi dalam bekerja karena dengan begitu maka hasilnya juga akan berjalan dengan baik.

WhatsApp Image 2020 02 03 at 4.05.31 PM

“Baik tidaknya pekerjaan esok tergantung hari ini, jika hari ini kita semua mulai baik hari ini maka esok juga akan baik, jadi awali sesuatu yang baik maka hasilnya juga akan baik, jika kita harus dikenang maka berbuatlah baik mulai hari ini,” ucap kakanwil dalam arahannya.

Selain itu, Kakanwil juga sampaikan tentang Integritas pegawai harus dijunjung yang tinggi, dan untuk berkomitmen tentang apa yang sudah ikrar kan dalam Janji Kinerja 2020.

Dan Kakanwil meminta untuk Kepala Rutan agar menempelkan Janji Kinerja agar dapat dilihat dan dibaca oleh para pegawai rutan dalam berkomitmen untuk melaksanakan Janji Kinerja dengan baik.

Kakanwil juga menambahkan, “Bahwa apa yang saya sampaikan hari ini juga saya menesahati saya sendiri, karena saya pun seorang ASN, oleh karenanya mari kita bahu-membahu agar kita laksanakan tugas dengan baik, kita mulai hari ini agar kita tahu tugas kita dengan baik khususnya apa yang menjadi Tugas dan Fungsi Rutan”, tambahnya.

Kakanwil Ingatkan agar tidak terbeli oleh iming-iming yang bisa mencelakakan diri sendiri sehingga membawa nama buruk organisasi, Kakanwil juga ingatkan agar komitmen tetus dalam pemberantasan HALINAR (Hanphone, Pungli dan Narkoba) di Rutan, “Jadilah Insan yang senantiasa taat dalam peraturan agar apa yang menjadi tujuan dari organisasi bisa terwujud dengan baik,” pesan Kakanwil kepada seluruh petugas.

WhatsApp Image 2020 02 03 at 10.29.10 AM

Sementara itu ditempat terpisah, bertempat di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Palu, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Suprapto yang didampingi oleh Kepala Bagian Program dan Humas, Muhammad Said juga melakukan hal serupa, yaitu melakukan kegiatan Apel Pagi bersama sekaligus penertiban dan pemeriksaan atribut petugas LPKA.

WhatsApp Image 2020 02 03 at 1.20.34 PM

Hal serupa juga disampaikan oleh Suprapto, agar Petugas menjaga esensinya menjadi salah satu penegak hukum yang berIntegritas sesuai dengan aturan yang berlaku, serta untuk tetap menjalankan tugas yang sesuai dengan Tugas dan Fungsi khususnya pada LPKA, Rutan Donggala dan Lapas Palu, Suprapto ingatkan untuk berkomitmen dengan Janji Kinerja yang sudah ditandatangani serta terus menjalankan program Bebas HALINAR di LPKA dan Lapas Palu.

WhatsApp Image 2020 02 03 at 3.39.04 PM

WhatsApp Image 2020 02 03 at 3.35.25 PM 

Giat penertiban kelengkapan atribut dan sekaligus pembinaan tersebut juga dilakukan oleh Kepala Divisi Administrasi, Burhazir Zamda R. di Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah, Kepala Divisi Keimigrasian, Ari Tri Esthi M. di Kantor Imigrasi Kelas I Palu, dan di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Palu yang dilakukan oleh Kepala Bidang HAM, Mangatas Nadeak serta di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) di Sigi, oleh Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan Pas Pengentasan Anak, Informasi Dan Komunikasi Darwis(Humas Kanwil Sulteng)

 WhatsApp Image 2020 02 03 at 3.31.15 PM

 WhatsApp Image 2020 02 03 at 3.33.00 PM


Cetak   E-mail