KAKANWIL BUKA RAPAT KERJA TINGKAT WILAYAH KANWIL KEMENKUMHAM SULAWESI TENGAH TA 2020

 WhatsApp Image 2020 02 20 at 7.54.38 AM

PALU - Rapat kerja merupakan salah satu langkah yang tepat untuk menganalisa, memperbaiki serta meningkatkan kinerja dalam sebuah organisasi. Dalam rangka percepatan pencapaian tujuan organisasi serta pengendalian pelaksanaan tugas dan fungsi Kantor Wilayah dengan Unit Eselon 1 dan Unit Pelaksana Teknis di jajarannya, bertempat di Swiss-Bellhotel Silae Palu, hari ini Rabu (19/02), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah menggelar kegiatan Rapat Kerja Evaluasi Kinerja 2019, Strategi Pencapaian Target Kinerja 2020, dan Rencana Kerja Anggaran 2021.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Zulkifli, dalam sambutannya Kakanwil sampaikan, “Bahwa Rakor ini bertujuan untuk sinkronisasi pemahaman tentang arah dan kebijakan perencanaan dan penganggaran Kemenkumham RI Tahun Anggaran 2021, sehingga diharapkan dari kegiatan ini dapat memperoleh output sesuai dengan kebutuhan”, ucap Kakanwil.

Kakanwil harapkan agar penyerapan anggaran pada tahun 2020 ini lebih meningkat dibanding tahun lalu, dengan berpedoman pada rencana penyerapan dan kelender kerja yang telah disusun oleh masing-masing satuan kerja, menjadikan pencapaian kinerja di Tahun 2019 sebagai refleksi untuk merealisasikan kinerja di Tahun 2020.

Kakanwil tambahkan, “bahwa penyerapan anggaran berkaitan erat dengan berlakunya sistem anggaran berbasis kinerja, dimana penganggaran dengan pendekatan kinerja disusun dengan orientasi Output, dan keberhasilan sistem anggaran ini adalah “performance” dengan menggunakan dana secara efisien”, Tutupnya.

WhatsApp Image 2020 02 20 at 7.53.59 AM

Masih dalam rangkaian kegiatan tersebut, Kakanwil berikan piagam penghargaan kepada UPT yang telah aktif dalam penyusunan program kerja dan anggaran, salah satunya adalah Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Banggai yang mendapatkan penghargaan pertingkat pertama atas kategori Satuan Kerja Paling Progresif dan Responsif dalam kegiatan Penyusunan Program Kerja dan Anggaran Tahun 2020.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Para Pimpinan Tinggi Pratama di Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas serta para Kepala UPT di Jajaran Sulawesi Tengah beserta Operator Penyusunan Program dan Anggaran. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2020 02 20 at 7.51.42 AM

WhatsApp Image 2020 02 20 at 7.53.52 AM


Cetak   E-mail