SERTIJAB / LEPAS SAMBUT KAKANWIL DAN KADIV PAS KEMENKUMHAM SULTENG

WhatsApp Image 2020 03 18 at 13.27.321

Palu, (17/03). Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tengah melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan dan lepas sambut Kepala Kantor Wilayah dari pejabat lama Zulkifli, SH.,MH kepada pejabat baru, Lilik Sujandi, Bc.IP.,S.IP.,M.Si. Selain Sertijab dan lepas sambut Kakanwil, dilaksanakan juga acara lepas sambut Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah dari pejabat lama, Dr. Suprapto, Bc.IP.,SH.,MH kepada pejabat baru Sunar Agus, Bc.IP.,SH.,MH yang berlangsung di Swiss-Bell hotel Palu.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Hi. Mohammad Hidayat Lamakarate, M.Si yang mewakili Gubernur Sulteng. Turut pula hadir Forkopimda Sulteng, Kepala Ombudsman Sulteng, Kepala BPKP Sulteng, Ketua INI Sulteng, Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Aceh, Gorontalo, Manado, dan Kalimantan Timur, para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng, para pimpinan perbankan diantaranya BRI, BSM, dan Bank Mandiri, Dharma Wanita Persatuan dan PIPAS, serta seluruh ASN kemenkumham sulteng.

Dalam sambutannya, Zulkifli menyampaikan rasa  terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya baik kepada seluruh jajaran kanwil kemenkumham sulteng maupun kepada pemerintah daerah sulawesi tengah dan seluruh mitra kerja yang telah membantu dan mendukungnya selama bertugas sebagai kakanwil sulteng. Pejabat baru, Lilik Sujandi mengatakan bahwa sebagai pejabat baru beliau membutuhkan informasi, dukungan serta kesediaan waktu  untuk bersilahtuhrahmi pada semua pihak untuk pengambilan keputusandalam rangka pelaksanaan tusi Kemenkumham diwilayah.

Hal yang sama pula disampaikan pula oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan baik yang lama maupun yang baru.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekdaprov menyampaikan bahwa kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dengan jajaran Kanwil Kemenkumham yang telah terjalin dapat diteruskan bahkan lebih ditingkatkan terhadap penanganan masalah-masalah hukum dan HAM didaerah Sulawesi Tengah.

Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama, atas dedikasi, tenaga, dan pikiran selama menjabat sebagai Kakanwil dan Kadiv PAS Kemenkumham Sulteng dan kepada pejabat baru pemerintah daerah  mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan seluruh komponen pemerintahan dan masyarakat di Bumi Tadulako.

Acara juga dirangkaikan dengan penyerahan plakat-plakat, penandatanganan berita acara serah terima Ketua Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) dan penyerahan memori Dharma Wanita Persatuan dan memori PIPAS, serta di meriahkan dengan persembahan tari dan lagu dari beberapa talent, Dharma Wanita, serta Warga Binaan Lapas Perempuan Palu. Acara kemudian ditutup dengan foto bersama, jabat salam, dan makan siang bersama. (humas kemenkumham sulteng).

WhatsApp Image 2020 03 18 at 13.27.33

WhatsApp Image 2020 03 18 at 13.27.34

WhatsApp Image 2020 03 18 at 13.27.331

WhatsApp Image 2020 03 18 at 13.27.351

Cetak