ARAHAN KAKANWIL KEPADA PEJABAT ADMINISTRATOR DAN PENGAWAS DI KANTOR WILAYAH

WhatsApp Image 2020 03 18 at 13.27.05

Palu, 18/03. Bertempat di ruang Aula Posisani Kantor Wilayah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Lilik Sujandi dalam hari pertama tugasnya melakukan tatap muka sekaligus memberi pengarahan kepada seluruh pejabat struktural Kantor Wilayah tentang langkah-langkah strategis penyelenggaraan tugas dan fungsi di masing-masing divisi. Nampak hadir seluruh Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat pengawas, dan beberapa JFT Madya kantor wilayah. Rapat di buka oleh Kepala Divisi Administrasi, Burhazir Zamda, dilanjutkan dengan perkenalan Para Pejabat pada jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah

Dalam arahannya, beberapa hal yang dikemukakan Kepala Kantor Wilayah adalah dalam rangka pencegahan COVID-19  di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah agar digalakkan Salam sehat dan salam cuci Tangan, terkait Pelaksanaan Apel, Kepala kantor wilayah mengacu kepada Edaran Sekjend yaitu tetap melaksankan Absensi melalui  Absen Mandiri melalui aplikasi SIMPEG namun tingkat kehadiran menjadi prioritas.

Kepala Kantor Wilayah juga menekankan agar seluruh satker melakukan upaya pencegahan penyebaran COVID-19  dan dipantau langsung oleh Kepala Divisi Teknis masing-masing dan melalukan pelaporan setiap awal minggu, kemudian memastikan bahwa semua satker melaksanakan Tata Kelola menuju WBK/WBBM baik satker yang diusulkan mamupun yang belum diusulkan karena WBK/WBBM adalah Standar, dan di lalukan pemantauan di Internal Kantor Wilayah dan dilakukan secara eksagonal.

Untuk IKPA, SMART, e-PERFORMANCE, e-MONEV BAPPENAS, harus dipastikan operator dan Tim Pengelola melakukan penginputan dan monitoring. Khusus terkait IKPA kepada Para Kepala Divisi melakukan monitoring dan pembimbingan dan melaporkan capaian pelaksaan IKPA setiap minggu, begitu pula dengan Target Kinerja, harus dilakukan pemantauan secara periodik dan terbuka serta dibuatkan ceklis capaiannya.

Dalam rangka menyongsong pilkada di sulteng, kepala kantor Wilayah menekankan untuk menjaga Netralitas dan menjadi bagian dari suksesnya pesta demokrasi di sulteng serta menjadi bagian dari pemulihan Pasca Gempa, Kakanwil juga memprioritaskan Pelaksanaan RANHAM (Aksi HAM dan Kab/Kota Peduli HAM), YANKOMAS,  dan KADARKUM yang berprestasi. (Humas Kemenkumham Sulteng)

WhatsApp Image 2020 03 18 at 13.27.051


Cetak   E-mail