ARAHAN KAKANWIL KEPADA SELURUH PEGAWAI DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG

WhatsApp Image 2020 03 20 at 10.14.02

Palu, 20/03. Tak berbeda jauh dari beberapa arahan-arahan sebelumnya, baik kepada Pejabat di Kantor Wilayah maupun UPT, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Lilik Sujandi, kali ini memberikan arahan kepada seluruh pegawai Kantor Wilayah yang dihadiri oleh Para Kadiv, Pejabat Administrator dan Pengawas, serta seluruh staf.

Dalam arahannya, Kepala kantor Wilayah kembali mengingatkan bahwa terdapat beberapa lingkungan strategis yang harus dihadapi dan direspon pada saat ini yaitu antisipasi pencegahan COVID-19, ZI menuju WBK/WBBM, Narkoba, Target Kinerja, Target Ranham, E-Government,  dan Geososiopolitik.

Dalam pencegahan penularan COVID-19 seluruh pegawai dilingkungan kantor Wilayah Kemeneterian hukum dan HAM Sulawesi Tengah harus mematuhi instruksi presiden, Menteri Hukum dan HAM, dan Sekretaris Jenderal melaui surat edaran yang telah disampaikan. Namun, Kepala kantor Wilayah menghimbau kondisi ini jangan sampai menurunkan kinerja dan target-target kinerja yang telah ditetapkan, apalagi sampai lari dari tanggung jawab walaupun telah diberi ruang yang fleksibel dalam strategi pencegahan penularan COVID-19.

Pada kegiatan Zona Integritas menuju WBK/WBBM, Kepala Kantor Wilayah meminta agar ditangani dengan baik dan benar, Kantor Wilayah sebagai satker harus bisa menjadi role model dan contoh bagi satker yang lain. Satker yang telah diusulkan dipastikan harus mampu meraih predikat WBK.

Kepala Kantor Wilayah meminta kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah baik di tingkat kantor Wilayah maupun Unit Pelaksana Teknis agar jangan menjadi oknum yang terlibat dalam peredaran Narkoba, karena akan bisa menghancurkan diri sendiri dan bisa berdampak lebih luas lagi.

Target Kinerja juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah, beliau meminta untuk terus dipahami dan mengajak semua elemen kemenkumham sulteng untuk terlibat didalamnya, karena telah menjadi arah pekerjaan yang sudah bertahun-tahun dilaksanakan. Demikian juga dengan Target Ranham yang menjadi isu strategis dunia. Semua target tersebut harus menjadi perhatian dan tidak dikesampingkan.

Selanjutnya, Kepala kantor Wilayah mengajak untuk senantiasa bekerja sesuai dengan standar-standar e-government, sehingga menjadi pembiasaan. Dibutuhkan kemampuan dan skill manajerial seluruh komponen pimpinan wilayah maupun Unit pelaksana Teknis untuk mengatur dan mendorong bawahannya dalam tugas-tugas yang mengandalkan sistem IT tersebut.

Dalam beberapa waktu kedepan, Provinsi Sulawesi Tengah akan melaksanakan Pilkada, Kepala kantor Wilayah meminta kepada seluruh pegawai kementerian hukum dan HAM sulawesi tengah untuk menjaga Netralitas demi tanggung jawab sebagai Aparatur Sipil Negara, abdi masyarakat, abdi bangsa dan negara.

Pada akhir pengarahannya, Kepala Kantor wilayah meminta agar seluruh isu-isu pada lingkungan strategis ini disikapi dengan baik, agar semua berada dalam satu frame dalam merespon isu-isu aktual nasional dan internasional. (Humas KanwilKemenkumham Sulteng).

WhatsApp Image 2020 03 20 at 10.13.11

WhatsApp Image 2020 03 20 at 10.13.13

WhatsApp Image 2020 03 20 at 10.16.00


Cetak   E-mail