KAKANWIL KEMENKUMHAM SULTENG HADIRI TEMU SAPA TERBATAS DAN BUKA PUASA BERSAMA WBP

WhatsApp Image 2020 05 13 at 10.48.53 PM

PALU - Bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palu, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Lilik Sujandi dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sunar Agus serta pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemasyarakatan Kantor Wilayah Sulawesi Tengah hadiri temu sapa terbatas dan buka puasa bersama dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), pada Rabu (13/5).

WhatsApp Image 2020 05 13 at 11.09.13 PM

Pada kesempatan tersebut Lilik ucapkan syukur karena masih merasakan nikmat Ramadhan yang masih diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, "Ditengah-tengah pandemi COVID-19 tentunya masih diberikan kesempatan dapat merasakan bulan suci Ramadhan membuat kita semua merasa beryukur, dan semoga dapat ditambahkan rasa sabar walaupun dalam kondisi yang sedang terjadi" ucap Lilik.

Lilik juga mengatakan sangat bersyukur dengan adanya acara tersebut dapat memberikan dan menyampaikan hal-hal positif bagi WBP. “Kegiatan seperti ini merupakan bagian dari Kemenkumham agar dapat memberikan hal positif tentunya dan dapat menambah rasa keimanan dan pendekatan kepada WBP,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Lapas Palu juga mendatangkan seorang ustad, yang dalam ceramahnya, ustad tersebut mengatakan bahwa memang sudah selayaknya kita bersyukur dapat berkumpul bersama dalam acara sapa terbatas dan buka puasa bersama, "Dengan bersyukur maka akan ditambah nikmat kita oleh Allah, namun bila kufur maka kita tidak akan pernah merasa puas dalam hidup. Ada tiga perkara agar kita bisa selamat dunia dan di akhirat. Yang pertama Takut kepada Allah, dengan kita takut kepada Allah dalam kondisi apapun juga maka akan dimudahkan segala urusan kita dan Allah akan memberikan nikmat dari jalan yang tidak disangka-sangka. Kedua yaitu orang yang menjalani hidup sederhana dengan tidak dilebih-lebihkan dan yang ketiga Ikhlas menjalani hidup dengan menerima semua ketetapan Allah SWT", tutup Ustad. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2020 05 13 at 10.48.55 PM

WhatsApp Image 2020 05 13 at 11.09.14 PM


Cetak   E-mail