SAFARI KAKANWIL DILAPAS PALU BERIKAN KOORDINASI KEPADA PARA KEPALA UPT DI JAJARAN PEMASYARAKATAN

WhatsApp Image 2020 05 22 at 10.54.00 PM

PALU - Setelah melakukan safari bersama dengan Sekda Prov Sulawesi Tengah pagi tadi di Lapas Perempuan Sigi, kali ini Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tengah, Lilik Sujandi melakukan kunjungan kerja di Lapas Kelas IIA Palu, guna memberikan arahan serta koordinasi dan pengendalian kepada para Kepala Lapas dan Rutan, pada Jumat (22/5).

Berada di Aula Lapas Palu, Lilik tekankan bahwa perintah dapat didelegasikan tergantung dengan kebutuhannya, "Fungsi Pemasyarakatan juga termasuk pengendaliannya semisal ada petugas yang kerjanya berbeda dari tugas pokoknya dan fungsinya, karena diperintahkan/didelegasikan atasannya jika memang ada kebutuhan dalam tugasnya terutama dalam pengawasan dan penjagaan di Lapas atau Rutan", ujarnya.

WhatsApp Image 2020 05 22 at 10.54.01 PM

Lilik juga katakan bahwa untuk selalu mempersiapkan mental dalam pengendalian, terutama untuk seluruh jajaran Kemenkumham karena akan berdampak jauh lebih baik, "Jika mental kita baik maka akan senantiasa kita merasa bahagia, terutama perhatikan mental para Warga Binaan, dan jaga nilai-nilai spritualnya", Kata Lilik saat berikan arahan.

lebih lanjut Lilik berpesan agar terus menenangkan para Petugas terkait dengan adanya wabah Pandemik COVID-19 yang berdampak pada pembatasan kegiatan,"ini merupakan salah satu hal yang saya titipkan yang tidak bisa ditulis dalam surat atau bentuk apapun, tolong untuk para kalapas karutan agar ajak komunikasi para petugas, tenangkan hati mereka agar mereka bahagia dalam kesulitan apapun, karena inilah yang membuat mereka menganggap kalian sebagai kebanggaan", pesan Lilik.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Divisi Administrasi, Burhazir Zamda, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sunar Agus, Kepala Divisi Keimigrasian, Ari Tri Esthi M. dan Kepala Lapas Kelas II Palu yang mendampingi Kakanwil dalam koordinasi tersebut. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2020 05 22 at 11.34.34 PM

WhatsApp Image 2020 05 22 at 11.34.34 PM 1

Cetak