KAKANWIL PIMPIN KEGIATAN APEL VIRTUAL DI LINGKUNGAN KEMENKUMHAM SULTENG

WhatsApp Image 2020 05 26 at 12.08.22 PM

PALU - Pagi ini, Jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di seluruh Indonesia melaksanakan kegiatan Apel Pagi dan Halal Bi Halal hari Raya Idul Fitri 1441 H secara serentak dan virtual melalui media Teleconference, pada Selasa (26/5).

Di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulawesi Tengah sendiri, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah, Lilik Sujandi yang diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan tersebut, Lilik ungkapkan bahwa belum ada informasi lebih lanjut kapan pandemi COVID-19 ini dapat berakhir. Lilik berdoa semoga seluruh pegawai khususnya di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah diberikan kesehatan, "Semoga kita semua pegawai Sulawesi Tengah tetap diberikan kesehatan dan tidak ada satupun diantara pegawai di lingkungan Kemenkumham Sulawesi Tengah yang terkena COVID ataupun PDP, ini patut kita syukuri dengan menjaga lagi keselamatan diri", ungkap Lilik.

Lilik juga berpesan agar selalu mematuhi dan melaksanakan Protokol Kesehatan yang berlaku dan anjuran pemerintah dalam pencegahan COVID-19, seperti selalu memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

WhatsApp Image 2020 05 26 at 12.08.22 PM 2

Lebih lanjut, Lilik telah berkoordinasi dengan Kepala Satuan kerja agar memerintahkan kepada para petugas penjaga di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) dalam melakukan pencegahan COVID-19 dengan menyiapkan baju ganti pada saat akan melaksanakan tugas di Lapas/Rutan, "Ini tentu sebagian dari kita pencegahan agar tidak menjadi carrier atau ODP COVID-19 menghindari virus tersebut menempel di kain/pakaian yang digunakan", tutur Lilik.

Lilik juga ungkapkan apresiasi atas kinerja rekan-rekan yang pada waktu lalu dapat bersinergi dengan Kepolisian Daerah dan Kedatangan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah di Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah dalam rangka koordinasi terkait penanganan dalam Pemasyaraktan, "ini merupakan komunikasi yang kuat dan positif", katanya.

Dalam waktu dekat Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah berencana akan menggundang kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tengah untuk berkomunikasi dengan Kepala UPT di Lingkungan Kemenkumham Sulawesi Tengah, "ini merupakan upaya dan sinergitas yang akan dibangun terutama komitmen dalam memerangi NARKOBA", terang Lilik.

Terakhir Kakanwil sampaikan apresiasi atas kehadiran para pegawai dalam apel virtual dan rapat tersebut, "Terima kasih salam sehat untuk semuanya, jaga diri jaga keluarga dan jaga semuanya, jangan sampai lalai dan abai dalam melaksanakan protokol kesehatan", tutup Lilik. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2020 05 26 at 12.08.22 PM 6

WhatsApp Image 2020 05 26 at 11.06.40 AM 1

WhatsApp Image 2020 05 26 at 12.08.22 PM 3

Cetak