KENORMALAN BARU, SEKJEN KEMENKUMHAM RI BAHAS 8 ISU STRATEGIS PENINGKATAN KINERJA SECARA VIRTUAL

WhatsApp Image 2020 06 04 at 9.41.25 PM

PALU - Kamis (4/6), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI, terus bersiap menghadapi Kenormalan Baru (new normal), dan pada hari ini Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham RI, Bambang Rantam Sariwanto menggelar rapat koordinasi secara virtual dengan jajaran Kemenkumham diseluruh Indonesia.

di Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah sendiri mengikuti rapat tersebut melalui aplikasi zoom yang diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah, Lilik Sujandi dan para pejabat di Lingkungan Kantor Wilayah di ruang Media Teleconference, dan untuk para kepala UPT se-Sulawesi Tengah mengikuti rapat tersebut di Kantor masing-masing UPT.

WhatsApp Image 2020 06 04 at 9.41.51 PM

Dalam rapat tersebut, Bambang menyebutkan ada 8 isu strategis yang dibahas, delapan isu utama itu disampaikan secara umum oleh Sekjen yang kemudian dijewantahkan oleh masing-masing kepala biro. Delapan isu utama itu yang pertama adalah terkait pedoman bekerja ketika masuk dalam new normal. Menurutnya, sudah ada SK Menkumham tentang penyesuaian kinerja saat new normal. Diantaranya adalah terkait pakaian yang digunakan selama bertugas harus menggunakan pakaian dinas khusus berlengan panjang. "Dalam bekerja agar tetap memperhatikan protokol kesehatan baik WFO maupun WFH sesuai hari dan jam kerja," terangnya.

Selanjutnya, Bambang juga memberikan perhatian lebih dalam hal penerimaan CPNS dan Taruna Sekolah Kedinasan Kemenkumham Tahun 2020. Menurutnya, kemungkinan dua kegiatan ini akan dilanjutkan dalam waktu dekat ini. "Proses seleksi CPNS akan tetap berlanjut, begitu juga seleksi Catar yang akan dimulai dalam waktu dekat ini," tuturnya.

WhatsApp Image 2020 06 04 at 9.41.25 PM 1

Keempat, Sekjen mengingatkan bahwa dalam waktu dekat ini, Kemenkumham akan menerima opini BPK tentang laporan keuangan. Untuk itu, Bambang mengucapkan terima kasih atas seluruh kontribusi yang sudah diberikan seluruh jajaran. Selanjutnya, sekjen mengingatkan bahwa data dan aplikasi harus dipusatkan di Data Center Pusdatin. "Tapi saya ingatkan bahwa saat ini sudah dimulai pengisian Rencana Kebutuhan BMN 2022," lanjutnya.

Bambang juga mengingatkan agar seluruh jajarannya untuk menyiapkan seluruh pertanggungjawaban anggaran yang di-refocusing untuk penanganan COVID-19. Terakhir, yang paling baru dan menarik adalah Persiapan evaluasi semester I. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan rapat evaluasi akan diselenggarakan secara virtual. "Di era new normal, seluruh anggaran harus bisa dilakukan dengan baik. Penting buat kakanwil dan jajaran untuk menyelesaikan target kinerja secara baik. Untuk itu, momen raker semester I nantinya akan menjadi ajang jobfit bagi eselon IIB dan eselon IIA," tegas Bambang. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2020 06 04 at 9.41.25 PM 2

WhatsApp Image 2020 06 04 at 9.41.25 PM 3


Cetak   E-mail