SERAH TERIMA TONGKAT ESTAFET KEPEMIMPINAN KARUPBASAN KELAS I PALU

WhatsApp Image 2020 06 04 at 6.23.16 PM

PALU - Kamis (4/6), Tongkat kepemimpinan di Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rubbasan) Palu resmi berpindah. Pergantian tersebut ditandai dengan serah terima jabatan (Sertijab) yang digelar di Aula Rubbasan setempat yang dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Lilik Sujandi, Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi, Burhazir Zamda, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Anggoro Dasananto dan Kadiv Pemasyarakatan, Sunar Agus.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah berikan sambutan sepatah duapatah kata, "Selamat untuk Pak Gede, ini merupakan penantian yang panjang selama 4 tahun ini terbayar dan bisa berkumpul dengan keluarga ditempat asal Bapak Gede, ini tentu merupakan suatu anugrah karena dapat berkumpul dengan keluarga dan merupakan prestasi Bapak karena lompatan yang luar biasa karena naik Eselon menjadi Pejabat di Kanwil Sulawesi Tenggara", ucap Lilik.

I Gede Artayasa sebagai pejabat lama menyerahkan tanggung jawabnya sebagai Kepala Rubbasan yang berkantor di Jl.Kekentina No.1, Palu Utara, Kota Palu tersebut kepada Usman yang sebelumnya merupakan Kepala Seksi Kegiatan Kerja pada Lapas Kelas IIA Palu.

Artayasa mengungkapkan, "waktu cepat berlalu, saya harus meninggalkan tempat ini dan tidak ada kata lain selain terima kasih kepada seluruhnya, karena saya tidak bisa berdiri sendiri tanpa adanya pimpinan yang saya hormati dan saudara sekalian dilingkungan Rubbasan," kata I Gede dihadapan para tamu undangan yang hadir.

Ia mengungkapkan, pemberian pelayanan kepada masyarakat telah ia berikan selama menjabat sebagai Kepala Rubbasan Palu, serta banyak hal yang tidak bisa dilupakan ketika ia menjadi Kepala Rubbasan, ada banyak juga yang sudah dilakukan di ditempat ini.

Artayasa berpesan, semua program yang telah dilakukannya selama bertugas di Rubbasan tidak akan berjalan tanpa adanya kerjasama baik antar pegawai. Untuk itu, katanya, agar hal tersebut dapat ditingkatkan lagi kedepannya.

"Saya ucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama bertugas di Rubbasan Palu, dan juga mohon doa restunya sehingga dapat bertugas dengan baik di tempat baru nanti,” ungkap Artayasa.

Sementara, Usman yang menggantikan Artayasa sebagai Rubbasan Palu, mengungkapkan jika dalam bertugas, harus siap ditempatkan dimana saja, sesuai dengan perintah pimpinan.

Usman meminta dukungan semua pihak agar bisa bekerja dengan baik selama menjabat sebagai Kepala Rubbasan, "Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Mohon bisa terima saya di sini. Ketika kita berkumpul dengan orang baik, niscaya kita akan tertular baik. Saya siap menerima teguran dan saran ketika melakukan suatu kesalahan. Saya juga mengucapkan selamat jalan kepada Bapak Artayasa dan semoga akan lebih sukses lagi," ujarnya. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2020 06 04 at 6.23.17 PM


Cetak   E-mail