PERKUAT KOLABORASI, KADIV KEIMIGRASIAN KEMENKUMHAM SULTENG KUNJUNGI KEPALA BADAN KESBANGPOL PROVINSI SULTENG

 WhatsApp Image 2020 06 16 at 12.07.34 PM 1

 PALU - Bertempat di Ruang Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Divisi (Kadiv) Keimigrasian Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kemenkumham), Ari Tri Esthi Moeljantoro didampingi Kepala Bidang Perizinan dan Teknologi Informasi Keimigrasian, Agung Astrawinata dan Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Amar mengunjungi Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Tengah, Fahrudin terkait koordinasi dalam penindakan dan pengawasan orang asing, pada Selasa (16/6).

Kegiatan tersebut sekaligus bertujuan untuk dapat saling tukar menukar informasi terkait keberadaan dan aktivitas orang asing di wilayah Sulawesi Tengah.

Ari Tri selaku Kadiv Keimigrasian menyampaikan bahwa dengan melakukan komunikasi dan koordinasi merupakan suatu jembatan awal dalam kolaborasi, khususnya untuk pengawasan keberadaan orang asing dari instansi pemerintah lainnya.

Fahrudin mengatakan bahwa permasalahan yang ada terkait keberadaan warga negara asing tidak hanya dapat dilihat dari skala lokal maupun nasional namun juga menjadi permasalahan internasional, dalam kesempatan tersebut Fahrudin menambahkan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah sepenuhnya mendukung dan siap bertukar informasi terkait dengan pengawasan orang asing. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2020 06 16 at 12.07.34 PM

WhatsApp Image 2020 06 16 at 12.07.35 PM


Cetak   E-mail