BAHAS KEK DAN PROYEK STRATEGIS NASIONAL , KADIV IM KEMENKUMHAM SULTENG KOORDINASI KE DINAS NAKERTRANS PROV SULTENG

  WhatsApp Image 2020 06 16 at 12.53.09 PM

PALU - Siang ini, safari kerja selanjutnya yang dilakukan oleh Kepala Divisi (Kadiv) Keimigrasian Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah, Ari Tri Esthi Moeljantoro yang didampingi oleh Kepala Bidang Perizinan dan Teknologi Informasi Keimigrasian, Agung Astrawinata dan Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Amar mengunjungi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Tengah, Arnol Firdaus terkait dengan koordinasi wilayah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), pada Selasa (16/6).

Kegiatan tersebut sekaligus membicarakan akan dibukanya wilayah KEK serta masuknnya Tenaga Kerja Asing di Wilayah KEK tersebut, karena Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) tersebut membuka kesempatan besar terhadap peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara.

WhatsApp Image 2020 06 16 at 12.53.09 PM 1

“KEK itu sangat besar manfaatnya untuk meningkatkan perekonomian di wilayah Sulawesi Tengah, Kedepan petugas imigrasi harus ada dipost-post dan ditempatkan di wilayah KEK, sehingga fungsi pengawasan dan penindakan dapat bergerak cepat,” ujar Ari Tri.

Pada kesempatan tersebut, selain KEK komunikasi yang dilakukan oleh Kadiv Keimigrasian yaitu Ari Tri mengenai proyek Strategis Nasional terkait dengan Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Kecamatan Gumbasa di Sigi, Pelabuhan Pantoloan, dan Proyek Palu-Parigi.

Ari Tri selaku Kadiv Keimigrasian menyampaikan bahwa dengan melakukan komunikasi dan koordinasi merupakan suatu jembatan awal dalam kolaborasi, khususnya untuk pengawasan keberadaan orang asing dari instansi pemerintah lainnya dan sekaligus dapat saling tukar menukar informasi terkait keberadaan dan aktivitas orang asing di wilayah Sulawesi Tengah. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2020 06 16 at 12.53.08 PM 1

WhatsApp Image 2020 06 16 at 12.53.08 PM

Cetak