SARASEHAN TINGKATKAN PELAYANAN POS YANKOMAS

WhatsApp Image 2020 06 20 at 10.57.44 AM

PALU - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, melalui staff Hak Asasi Manusia ikuti kegiatan Sarasehan Kehumasan oleh Direktorat Jenderal HAM Kemenkumham RI secara virtual, pada Kamis (18/6).

Dengan mengambil tema Menakar Strategi dan Potensi Kehumasan dalam membangun pos yankomas, kegiatan dibuka langsung oleh Direktur Jenderal HAM, Mualimin Abdi mengatakan bahwa kini sudah tercatat ada 238 pos Yankomas yang telah berdiri di UPT maupun Kanwil.

"Diharapkan dengan adanya pos Yankomas di UPT kita, masyarakat dengan mudah mengakses layanan pengaduan HAM khususnya di daerah dengan infrastruktur telekomunikasi yang belum sebaik sebagaimana di kota-kota besar"ujar Mualimin.

Selanjutnya sambutan dari Sekretaris Jenderal, Bambang Rantam Sariwanto mengapresiasi program Dirjen HAM dan mengatakan untuk memberdayakan UPT yang ada di Kemenkumham dalam pembentukan pos Yankomas.

"Pos Yankomas merupakan salah satu jawaban untuk melengkapi keterjangkauan yang belum bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat," ujar Bambang. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2020 06 20 at 10.57.43 AM

WhatsApp Image 2020 06 20 at 10.57.45 AM


Cetak   E-mail