PRIORITASKAN KESELAMATAN, ARAHAN KAKANWIL KEMENKUMHAM SULTENG PADA APEL PAGI BERSAMA DI ERA NEW NORMAL

WhatsApp Image 2020 06 23 at 2.42.51 PM 8

PALU - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah, menyambut new normal dengan komitmen berkinerja lebih baik. pagi ini untuk memulai kegiatan New Normal di Kanwil, Kepala Kanwil, Lilik Sujandi memimpin langsung apel pagi di Lapangan 2 Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah, pada Selasa (23/6).

Apel pagi tentunya merupakan wujud membentuk kedisiplinan pegawai dan tentunya apel tersebut digelar sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku dengan menerapkan Physical Distancing. Dalam arahannya tak lupa Lilik menjelaskan bahwa apel ini untuk menindaklanjuti arahan Sekjen Kemenkumham bahwa di era new normal, apel pagi dan sore akan diadakan kembali.
Lilik menekankan bahwa new normal menjadi titik awal untuk kembali memberikan kinerja terbaik, "untuk saat ini yang harus ditekankan adalah Prioritas Keselamatan, dan seluruh pegawai selain yang melakukan dinas luar menjalankan WFO, dan yang melakukan tugas kedinasan luar menjalankan WFH, komitmen ini harus benar-benar dilaksanakan," ujarnya.

WhatsApp Image 2020 06 23 at 2.42.51 PM 11

Lilik menjelaskan bahwa pihaknya bersyukur karena hingga saat ini di Jajaran Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah, tidak ada yang terindikasi terpapar COVID-19, hal tersebut senada dengan hasil rapid test beberapa jajarannya yang non reaktif.

Dirinya meminta jajarannya agar selalu melakukan langkah-langkah penanganan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku, dan meminta semua pihak tetap waspada, "Kita wajib waspada, jangan dianggap new normal ini sudah normal, karena kondisi saat ini belumlah Normal. Kewaspadaan dan kedisiplinan dalam melakukan protokol kesehatan merupakan kunci utama," terangnya.

Lilik juga berpesan agar setiap pegawai menjaga diri masing-masing dan menjaga sesama, saat muncul gejala indikasi, langsung isolasi mandiri, jangan memaksakan diri. Terakhir ia meminta agar seluruh pegawai menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat. Ia mengatakan bahwa kesehatan dan keselamatan merupakan prioritas utama. "Yang habis menghadiri ditempat keramaian dan yang kurang sehat untuk dapat terbuka dan melaporkan, karena kita harus saling menjaga," Tutup Lilik.

WhatsApp Image 2020 06 23 at 2.42.51 PM 2

Dalam kesempatan tersebut, Lilik juga diberikan piagam terkait dengan Hak Cipta lagu ciptaannya yang telah didaftarkan secara hukum oleh Divisi Pelayanan Hukum dan HAM khususnya Subbidang Kekayaan Intelektual. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2020 06 23 at 2.42.51 PM 1

WhatsApp Image 2020 06 23 at 2.42.51 PM

WhatsApp Image 2020 06 23 at 2.42.51 PM 10

Cetak