PELANTIKAN PENGURUS MABIGUS DAN PEMBINA GUDEP PANGKALAN DI LPKA PALU

WhatsApp Image 2020 06 25 at 3.34.44 PM 1 

PALU - Bertempat di Pelataran Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas IIA Palu, hari ini dilaksanakan pelantikan dan pengukuhan majelis pembimbing dan pembina gugus depan gerakan pramuka pangkalan LPKA Palu yang dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Sunar Agus, pada Kamis (25/6).

Pelantikan tersebut dilaksanakan bagi seluruh pembina yang merupakan pejabat dan pegawai LPKA Palu untuk dilakukan pengucapan janji tri satya pramuka. Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Palu, Kakak H. Nanang, memimpin acara pengucapan janji tri satya pramuka, sementara itu, Kepala LPKA Palu, Kakak Irpan selaku majelis pembimbing yang didepannya terdapat bendera merah putih memimpin pengucapan ikrar yang diikuti oleh seluruh anggota majelis pembimbing dan pembina Gerakan Pramuka Pangkalan LPKA Palu yang kemudian langsung ditandatangani oleh Kepala LPKA Palu.

WhatsApp Image 2020 06 25 at 2.45.41 PM

WhatsApp Image 2020 06 25 at 2.45.38 PM

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sunar Agus berkesempatan mewakili Kepala Kantor Wilayah dalam memberikan sambutan pada kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Sunar menyampaikan dalam pramuka semua hal diajarkan dan hal tersebut merupakan sebagai salah satu upaya untuk membangun karakter diri kita sebagai generasi masa depan yang ingin maju untuk sukses dalam hidup. "Pelantikan dan pengukuhan pramuka hari ini sudah dilaksanakan di LPKA, kemungkinan hal ini akan ditiru oleh UPT-UPT lain, saya harapkan seperti itu karena meniru sesuatu yang baik itu baik", ungkapnya.

WhatsApp Image 2020 06 25 at 3.34.40 PM

"Kegiatan ini sangat bermanfaat, menciptakan insan pramuka ini merupakan suatu kegiatan untuk melatih jiwa menjadi terampil, terdidik dan dapat membangun daerah menjadi lebih maju dan berdaya saing", tegas Sunar Agus.

Tak lupa Sunar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Irpan selaku Kepala LPKA, karena telah berinisiatif untuk menggagas kegiatan ini bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan Gerakan Pramuka di kota Palu, Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala UPT Pemasyarakatan di dalam Kota Palu.

Usai kegiatan pelantikan dan pengukuhan tersebut, seluruh pembina pramuka dan anak didik pemasyarakatan di LPKA menampilkan gerakan-gerakan pramuka didepan para pejabat dan tamu undangan yang hadir. Setelah itu dilakukan foto bersama yang kemudian diikuti oleh seluruh pejabat dan tamu undangan yang hadir. Salam Pramuka...! (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2020 06 25 at 2.45.40 PM

WhatsApp Image 2020 06 25 at 3.34.46 PM

WhatsApp Image 2020 06 25 at 3.34.44 PM

WhatsApp Image 2020 06 25 at 2.45.37 PM

Cetak