PRIORITASKAN KESELAMATAN PEGAWAI, KEMENKUMHAM SULTENG GELAR RAPID TEST TAHAP KEDUA

WhatsApp Image 2020 06 30 at 1.41.28 PM

PALU - Bertempat di Ruang Klinik Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, pagi ini Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah kembali menggelar rapid test COVID-19, pada Selasa (30/6).

Seluruh pejabat dan staff Pegawai baik yang sebelumnya tidak mengikuti rapid test pertama, kali ini sesuai instruksi Kepala Kantor Wilayah, Lilik Sujandi mewajibkan seluruh pegawai di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah mengikuti rapid test, dan tenaga kesehatan yang melakukan test tersebut adalah, Imelda selaku Jabatan Fungsional Keperawatan Kantor Wilayah tentunya dengan memakai APD (Alat Pelindung Diri) lengkap dengan baju Hazmat dan Sarung Tangan serta Face Shield.

Pelaksanaan tes tersebut untuk mengetahui hasil indikator IgG dan IgM pada alat rapid tersebut. Lilik menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai upaya mendukung prioritas keselamatan pegawai. Mengingat, sudah dilakukannya fase New Normal dan sudah dimulainya Dinas Keluar oleh sebagian Pejabat maupun Pegawai, “Dengan dilakukan test (Rapid) ini kan sekaligus dapat mendeteksi secara dini, dan kitapun bisa mengetahui apa saja langkah yang harus kami ambil selanjutnya,” tuturnya.

Lilik selalu berpesan agar jajarannya terus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan COVID-19, “Mari saling menjaga diri dan sesama khususnya selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan yang berlaku,” terangnya. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2020 06 30 at 1.41.29 PM

Cetak