KANWIL SULTENG GELAR REKONSILIASI UNTUK MENYAMAKAN DATA SAIBA DAN SIMAK BMN SECARA DARING

WhatsApp Image 2020 07 06 at 2.54.21 PM

PALU - Melewati semester pertama tahun anggaran 2020, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAm(Kemenkumham) Sulawesi Tengah gelar kegiatan, "Rekonsiliasi Laporan Keuangan Semester I Tahun Anggaran 2020 di Lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah" yang dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom di Ruang Media Teleconference, pada Senin (6/7).

Kegiatan tersebut diikuti oleh para Operator BMN dan Operator SAIBA dari Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah.

WhatsApp Image 2020 07 06 at 2.54.21 PM 1

Kepala Bagian Umum, Lasarus Sinaga yang mewakili Kepala Divisi Administrasi menyampaikan laporan penyelenggaraan kegiatan tersebut, Lasarus menyebutkan tujuan dari kegiatan adalah untuk mewujudkan salah satu tata kelola yang baik dan terbuka melalui Laporan Keuangan yang transparan, aktual dan akuntabel pada khususnya pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, pada kesempatan tersebut Kepala Subbagian Keuangan dan BMN, Muh. Wahab Marawali menyampaikan, "Tahun ini memang berbeda dengan adanya Pandemi ini sehingga banyak kegiatan harus dilakukan secara online, namun patut kita semua syukuri karena kegiatan ini tetap harus berjalan. Karena kegiatan ini sangat penting kerena harus menyamakan data laporan keuangan antara Sistem Akuntansi Internal Berbasis Aktual (SAIBA) dengan Sistem Instansi Manajemen Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK BMN)," ujar Wahab.

Dengan adanya kegiatan ini Laporan Keuangan pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah Semester I Tahun Anggaran 2020 dapat tersusun secara cepat, tepat, akurat, transparan, akuntabel, serta tepat waktu. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2020 07 06 at 2.54.20 PM

Cetak