PERKUAT SINERGITAS, KAKANWIL LAKUKAN AUDIENSI KE DANREM 132/TDL

WhatsApp Image 2020 07 23 at 8.29.28 AM

Palu - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tengah, Lilik Sujandi, yang didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakaran, Sunar Agus, dan Kadiv Keimigrasian, Ari Tri Eshti Moeljantoro berkunjung ke markas Korem 132/Tadulako guna perkuat sinergitas dan koordinasi, pada Rabu (22/7).

Pada kunjungan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) tersebut, Komandan Korem 132/Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf, menerima rombongan Lilik Sujandi beserta staf di ruang Kehormatan Danrem 132/Tadulako.

Rombongan Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah disambut langsung oleh Danrem 132/Tdl, dalam pembicaraan keduanya yang berlangsung sangat akrab, kedua pimpinnan lembaga ini merumuskan kegiatan sinergitas Korem dan Kemenkumham untuk melaksanakan program deradikalisasi bagi para Narapidana.

Danrem mengatakan, selama ini jajaran Korem dan Kemenkumham sudah bekerjasama dengan baik dalam pengawasan dan pengamanan Lembaga Pemasyarakatan di seluruh Sulawesi Tengah, sehingga sinergitas tersebut akan dilanjutkan dengan program deradikalisasi melalui kehadiran anak pramuka ke Lapas dan bertemu langsung dengan para napi.

Pramuka dibawah binaan Korem 132/Tdl yang bernaung dalam wadah Saka Wira Kartika didampingi oleh Babinsa akan diterjunkan ke Lapas untuk membina para napi dibidang permukaan, bela negara, anti narkoba dan deradikalisasi.

Lilik Sujandi mengatakan, sebagai generasi muda, adik-adik Pramuka harus menjadi komponen bangsa dan masyarakat yang baik dan berguna, yang sanggup dan mampu dalam mendukung pembangunan di daerah ini.

Dengan kegiatan ini adik-adik Pramuka bisa melihat langsung Warga Binaan di Lapas ini. Diharapkan dengan melihat langsung keadaan di Lapas adik-adik Pramuka tidak melakukan hal-hal yang melanggar Hukum.

"Semoga lepas dari kegiatan ini adik-adik dapat menjadi insan yang berakhlak mulia, disiplin, mandiri, dan terhindar dari pikiran dan kegiatan-kegiatan negatif serta memiliki jiwa kesatria," ujarnya. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2020 07 23 at 8.29.27 AM

WhatsApp Image 2020 07 23 at 8.29.29 AM


Cetak   E-mail