SUPERVISI PAGU ANGGARAN DI KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM TAHUN 2021

WhatsApp Image 2020 09 11 at 5.36.23 PM

Palu – Pagi ini bertempat di Aula Kasiromo Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM  Sulawesi Tengah mengelar rapat terkait Supervisi Pagu Anggaran Tahun 2021 (11/09). Rapat ini dipimpin langsung oleh Dewi Ambar Wati sebagai Kasubag Penyusunan Program Anggaran Wilayah III, dengan tetap menerapkan protokol penanganan Covid-19.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bagian Program dan Humas, Muhammad Said, Kepala Sub Bagian Program, Yefrison Lanto Mawo Padjamu, Kasubag Program dan Pelaporan, dan seluruh operator satuan kerja yang menanggani penyusunan RKA-KL dengan menggunakan Media Teleconference melalui Aplikasi Zoom.

WhatsApp Image 2020 09 11 at 5.36.45 PM

Dalam arahannya, Dewi mengungkapkan banyaknya perubahan arah dan kebijakan dalam penyusunan Anggaran 2021, baik dari perubahan program pada jajaran Kementrian Hukum dan HAM, penyusunan Anggaran dalam rangka penanganan covid-19. Selain itu dalam Program dukungan Manajemen Administrasi Hukum Umum (AHU), Kekayaan Intelektual (KI), Pemasyarakatan, dan Keimigrasian pada tahun sebelumnya dilaksanakan pada Divisi masing-masing, Sedangkan pada tahun Anggaran 2021 berasal dari Sekertariat Jendral. Oleh karena itu, diharapkan kepada operator seluruh satuan kerja dan tim supervisi Kantor Wilayah agar memperhatikan literasi penggangaran tersebut, mengikuti peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

WhatsApp Image 2020 09 11 at 5.58.05 PM 2

Kepala Bagian Program dan Humas, dalam arahannya, menanggapi penyampaian dari Dewi. Kepada seluruh operator kerja dari adanya kegiatan supervisi ini diharapkan adanya sinergitas antar satuan kerja maupun antar divisi dalam melakukan penyusunan anggaran yang mendukung kinerja Kantor Wilayah dan Kementrian Hukum dan HAM RI, sehingga tidak ada lagi  pemikiran ego sektoral bahwa anggaran yang ada merupakan anggaran masing-masing divisi.

Dalam rapat ini Said memberikan pandangan perihal anggaran. “Diharapkan kedepannya terkait penyerapan tersebut harus bersinergi pada kita semua dan menjadi pembelajaran bagi kita serta dalam penyusunannya tidak ada kendala,” tuturnya.

WhatsApp Image 2020 09 11 at 5.36.25 PM


Cetak   E-mail