KAKANWIL KUMHAM SULTENG BERIKAN PENGUATAN DAN PENDAMPINGAN WBK/WBBM KE SATKER SECARA VIRTUAL

 WhatsApp Image 2020 09 14 at 7.33.25 PM

Palu – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) mengadakan sosialisasi dan Penguatan Willayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) bertempat di Ruang Posisani secara daring melalui Aplikasi Zoom. Dalam kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Lilik Sujandi, Senin (14/9) .

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sunar Agus, Kepala Bagian Program dan Humas, Muhammad Said, Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi, Asman, kegiatan ini di ikuti pula oleh Satuan Kerja Kantor Imigrasi Palu, Rumah Tahanan Palu, Lapas Perempuan Palu Lapas Parigi, Rumah Tahanan Poso, dan Lapas Kolonedale.

Dalam pertemuan ini, Lilik menjelaskan untuk membangun suasana yang baik pada lingkungan, baik lingkungan dalam maupun lingkungan luar seperti warga binaan, para petugas, pengunjung pemohon paspor atau sebagainya serta lingkungan tempat keberadaan satuan kerja dengan memberikan layanan yang bersikap dan berdasarkan pola pikir. Disamping itu Lilik juga mengarahkan untuk melakukan prioritas layanan agar memudahkan dan mengetahui adanya perubahan Span (Batasan) untuk kemajuan. Serta melakukan Mitigasi resiko, serta memperbanyak melakukan komunikasi kepada para pihak yang berkepentingan, dan mampu memelihara perubahan.

WhatsApp Image 2020 09 14 at 7.33.51 PM

Lilik juga menegaskan untuk satuan kerja harus lebih sering memantau hasil dari pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama terkait dengan sikap mental dan attitude, dalam menata eksterior seperti terintegrasi manajemen perparkiran serta penata laksanaan layanan Law and Human Right Center serta pengaduan dan konsultasi. Setelah itu memperbanyak komunikasi kepada Pihak Luar seperti Kejaksaan dan lain-lain. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2020 09 14 at 7.33.55 PM

WhatsApp Image 2020 09 14 at 7.33.25 PM 1

Cetak