Koordinasi Kadiv Yankumham Sulawesi Tengah ke Pemda Parimo Terkait Tusi Divisi Yankumham

WhatsApp Image 2021 02 18 at 7.41.04 PM

PALU - Kepala Divisi (Kadiv) Pelayanan Hukum dan HAM (Yankumham), Max Wambrauw di dampingi oleh Kepala Bidang HAM, Mangatas Nadeak melakukan kunjungan dalam rangka koordinasi ke Kantor Bupati Parigi Moutong, Rabu (17/2/2021).

Disambut oleh Assisten Bidang Pemerintahan, Samin Latundu diruangannya, Kadiv Yankumham menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Daerah yang telah melaksanakan pelaporan capaian aksi ham tahun 2020 dan penilaian atas Kab/Kota peduli HAM di tahun 2020.

Max juga berharap agar pada Tahun 2021 Kab Parigi Moutong (Parimo) dapat Meraih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM, Lebih lanjut Max berujar bahwa Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah siap melakukan pendampingan dalam pelaporan capaian aksi HAM dan Penilaian Kab/Kota Peduli HAM.

Tak lupa Max juga menyampaikan untuk Bagian Hukum di Lingkungan Pemda Parigi Moutong agar lebih aktif dan serius dalam hal pengumpulan data pelaporan Aksi HAM dan Kab/Kota Peduli HAM, dikarenakan data tersebut yg mengisi dan melengkapi adalah dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah setempat.

Semoga dengan adanya koordinasi ini dapat mendorong Pemda Parimo untuk Melaksanakan kegiatan sosialisasi pelaporan aksi HAM dan penilaian Kab/Kota peduli HAM kepada OPD dilingkungan Pemda Parimo.

Kadiv Yankumham sekaligus juga mensosialisasikan terkait layanan-layanan pada Divisi Yankum di Sulawesi Tengah yakni Layanan Bantuan Hukum, Pendaftaran Kekayaan Intelektual.

"Bila ada masyarakat Kab. Parimo yang akan mendaftarkan KI baik Merek, Hak Cipta ataupun Desain industri, silahkan datang ke Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah, mungkin bisa untuk bertanya-tanya ataupun diskusi", tutup Max. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2021 02 18 at 7.41.04 PM 1


Cetak   E-mail