Kanwil Kumham Sulteng Bersama dengan BALITBANG Hukum dan HAM Selenggarakan Diskusi Daring Obrolan Peneliti (OPINI)

WhatsApp Image 2021 03 18 at 18.40.33

PALU - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) bekerja sama dengan BALITBANG Hukum dan HAM lakukan kegiatan Sosialisasi Hasil Penelitian Hukum dan HAM melalui Diskusi Daring Obrolan Peneliti (OPINI) dengan judul "MEKANISME PENGAWASAN LALU LINTAS KEIMIGRASIAN DALAM PENANGGULANGAN TERORISME" yang dilakukan secara virtual, Kamis (18/3/2021).

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia, Max Wambrauw, Kepala bidang HAM, Mangatas Nadeak, dan jajarannya, serta peserta OPINI yang berasal dari pemangku kebijakan terkait, akademisi, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Kegiatan OPINI ini di buka langsung oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM (BALITBANG Hukum dan HAM), Sri Puguh budi Utami, dan penyampaikan laporan terkait kegiatan OPINI oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Lilik Sujandi.

Adapun narasumber dalam kegiatan OPINI ini adalah Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Daerah Prov. Sulawesi Tengah, Fahrudin, Dekan Fakultas Hukum Universitas Tadulako Palu, Sulbadana, serta Peneliti Muda BALITBANG Hukum dan HAM, Tony Yuri Rahmanto, dan moderator pada kegiatan OPINI ini adalah Presenter TVRI, Yulius Effrain.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemanfaatan hasil penelitian dan pengembangan hukum dan HAM maka perlu dilakukan sosialisasi kepada pemangku kepentingan (STAKEHOLDER) agar hasil penelitian dan pengembangan hukum dan HAM dapat dimanfaatkan sebagai bahan dan data dukung dalam perumusan kebijakan maupun penyusunan rancangan perundang-undangan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2021 03 18 at 12.54.01

WhatsApp Image 2021 03 18 at 12.54.02

WhatsApp Image 2021 03 18 at 18.40.351

WhatsApp Image 2021 03 18 at 18.40.38


Cetak   E-mail