Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu Laksanakan Rapat TIMPORA

WhatsApp Image 2021 03 18 at 18.08.04

PALU - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu melaksanaan kegiatan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu Tingkat Kabupaten Parigi Moutong Tahun 2021 Kegiatan ini dilakukan di Hotel Anutapura Jalan Kampali, Kelurahan Kampali, Kab. Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Kamis (18/3/2021).

Kegiatan Rapat TIMPORA dihadiri oleh POLRES Kab. Parigi Moutong, Kejaksaan Negeri, Kesbangpol, Kodim 1306/Donggala, Pos TNI Angkatan Laut, BAIS, BIN, Satpol PP, Dukcapil, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Kementerian Agama, Dinas Pariwisata, Dinas Sosial, BNN Provinsi Sulteng dan Disnakertrans.

Sebelum mengikuti rapat, para peserta dan panitia telah mengikuti protokol kesehatan yaitu saat memasuki ruangan rapat. Sesuai protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19, undangan diwajibkan memakai masker yang telah disiapkan oleh panitia rapat, kemudian dilakukan pengecekan suhu tubuh, penyediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer serta pengaturan jarak tempat duduk.

Acara dibuka oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan, Amar Buchdiansyah, didampingi oleh Kepala Kantor Imigrasi yang diwakili oleh Kepala Seksi Status dan Izin Tinggal Keimigrasian, Sahedi, dan Kepala Seksi Inteldak, Bansawan, dan dilanjutkan pemaparan materi tentang Kebijakan Keimigrasian dalam kenormalan Baru dimasa Pandemi Covid 19 oleh Kepala Seksi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian sebagai Narasumber.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dan antusias dari para peserta dikarenakan peserta mendapat informasi dan pemahaman terkait bagaimana Penanganan Pengawasan terhadap Orang Asing dimasa Pandemi Covid 19 serta kebijakan-kebijakan pemerintah yang mengatur tentang keberadaan maupun kegiatan WNA di Indonesia selama masa Pandemi. Rapat ini juga menjadi ajang forum silaturahmi dan diskusi terkait orang asing di wilayah Kabupaten Parigi Moutong. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2021 03 18 at 18.08.06WhatsApp Image 2021 03 18 at 18.08.06WhatsApp Image 2021 03 18 at 18.08.06


Cetak   E-mail