Kanwil Kumham Sulteng Lakukan Monitoring dan Evaluasi Sistem Akutansi Instansi Berbasis Aktual Bersama Biro Keuangan

WhatsApp Image 2021 06 02 at 10.33.092

PALU - Rabu (2/6/2021), Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Sistem Akutansi Instansi Berbasis Akrual Bersama Biro Keuangan, bertempat di Aula Kasiromu, lantai II, Kanwil Kemenkumham Sulteng.

Dalam kegiatan tersebut hadir Kepala Biro Keuagan Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Wisnu Nugroho Dewanto, Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng , Lilik Sujandi, Kepala Divisi Administrasi, Burhazir Zamda, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sunar Agus, Kepala Subbagian Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Negara, Muhammad Wahab Marawali, perwakilan dari Unit Pelaksana Teknis Kanwil Kemenkumham Sulteng, serta seluruh pegawai keuangan Kanwil Kemenkumham Sulteng.

Kegiatan diawali dengan pembukaan yang disampaikan oleh Kepala Divisi Administrasi dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Kakanwil Kemenkumham Sulteng. Dalam sambutannya Kakanwil menekankan tentang efesiensi terhadap penyerapan anggaran yang berujung pada penyerapan anggaran yang lebih efektif.

Akhir kata Kakanwil Sulteng berharap Kanwil Sulteng dapat meningkatkan prestasi terhadap Penganggaran atau Penyerapan Anggaran Tahun berjalan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kepala Biro Keuangan, Wisnu Nugroho Dewanto, yang dalam materinya menjelaskan tentang IKPA Kemenkumham, serta apa saja temuan atas pemeriksaan BPK, beberapa diantaranya adalah barang hasil pengadaan yang belum dimanfaatkan, keterlambatan penyelesaian pekerjaan pembangunan dan proses pengadaan yang tidak sesuai ketentuan.

Wisnu menekankan dalam hal pengendalian IKPA, kita harus memperhatikan dalam hal penguatan sistem pengendalian internal atas pengelolaan kas, pendapatan, dan belanja barang dan jasa. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2021 06 02 at 11.06.34

WhatsApp Image 2021 06 02 at 11.06.34

WhatsApp Image 2021 06 02 at 11.06.34

WhatsApp Image 2021 06 02 at 11.06.34


Cetak   E-mail