Menuju Kanwil yang BerAKHLAK, Kumham Sulteng Lakukan Sosialisasi Core Value ASN “Bangga Melayani Bangsa”

WhatsApp Image 2021 07 30 at 08.30.11

PALU - Dalam rangka menindak lanjuti Core Value yang telah resmi diluncurkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada hari Selasa (27/7) kemarin, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng) mengadakan Apel Pagi secara Virtual mengenai Sosialisasi Core Value ASN “Bangga Melayani Bangsa”.

Mengawali sambutannya, Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pegawai yang telah turut ikut serta melaksanakan kegiatan Kumham Peduli, Kumham berbagi sesuai dengan arahan Menteri dan berharap agar Kanwil Kemenkumham Sulteng tidak berhenti memberikan bentuk perhatian kepada masyarakat, dengan harapan semakin memberikan rasa kepercayaan kepada masyarakat. 

Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan tentang amanat Presiden mengenai Core Value ASN. Kakanwil menyebutkan bahwa kita harus menyatukan Core Value kita yang ada dibeberapa capaian, yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK) dan Kakanwil berharap bahwa hal ini yang akan dijadikan capaian WBBM pada Kanwil Kemenkumham Sulteng.

“Saya berharap ini yang akan menjadi model capaian WBBM kita, jadi kalo ditanya apa capaian Kanwil, BerAKHLAK,” ujar Lilik.

Lilik juga menyampaikan bahwa Core tentang BerAKHLAK ini bisa dijadikan target kinerja WBBM atau model WBBM agar dapat lebih mudah diingat dan dipahami.

“Core tentang BerAKHLAK ini jika hanya dihafalkan akan sulit atau hanya sekedar ditayangkan juga sulit, tapi kalo kita jadikan sekaligus target kinerja WBBM kita atau model WBBM kita akan lebih mudah, sehingga jika tidak dihafalkan makin lama kita hafal dan juga kita bisa menjelaskan. Jadi jika nanti ditanya apa perubahan WBBM kita, kita menuju BerAKHLAK,” tutup Lilik. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2021 07 30 at 08.30.13

WhatsApp Image 2021 07 30 at 08.30.13

WhatsApp Image 2021 07 30 at 08.29.27

  

Cetak