Hari Pertama Pelaksanaan Tes SKD Kemenkumham 2021, Kakanwil Kemenkumham Berikan Semangat kepada Para Peserta SKD

IMG 20210919 224642

PALU - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng) berkerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) menggelar Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT) bagi CPNS 2021 Kemenkumham yang dilaksanakan di gedung IT Center Universitas Tadulako, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kepala Biro Keuangan Sekertariat Jendral Kemenkumham RI, Wisnu Nugroho Dewanto, bersama Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng, Lilik Sujandi, didampingi Kepala Divisi Administrasi, Burhazir Zamda R, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Max Wambrauw, dan Kepala Bagian Umum, Lasarus Sinaga, hadir dan memantau langsung jalannya seleksi pada hari Minggu (19/09).

Kegiatan diawali dengan kegiatan pembukaan segel server dan pembukaan segel ruangan yang dilaksanakan oleh panitia pusat, panitin daerah serta panitia dari Badan Kepegawaian Negara disaksikan oleh 2 orang perwakilan peserta ujian yang berlangsung tertib dan lancar.

Mengingat ujian SKD dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19, panitia menerapkan seleksi sesuai dengan Protokol kesehatan. Dapat dilihat dari seleksi yang mengharuskan peserta berhenti di drop point yang telah ditentukan agar menghindari terjadinya kerumunan, dilanjutkan dengan mencuci tangan dengan sabun serta diawasi agar selalu menjaga jarak saat seleksi berlangsung.

Seleksi dilaksanakan dengan 3 sesi, sesi pertama dihadiri oleh 158 peserta, sesi kedua 162 peserta, dan sesi terakhir sebanyak 150 orang peserta. Pada saat dilaksanakannya kegiatan seleksi, sebanyak 10 orang peserta terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga peserta tersebut tidak dapat mengikuti ujian dan diarahkan untuk menjalani isolasi mandiri serta mengajukan permohonan untuk dapat dilakukan penjadwalan ulang ujian.

Dalam kegiatan tersebut, Kakanwil Kemenkumham Sulteng berharap walaupun nanti ada peserta yang tidak memenuhi syarat untuk melanjutkan ketahap berikutnya agar dapat menerimanya dengan penuh keikhlasan apapun hasilnya nanti.

“Selamat datang di tempat SKD ini, saya berharap ketenangan batin menjadi kunci utama, dan apa yang telah dipersiapkan oleh adik-adik semuanya agar ditumpahkan betul dengan semangat tinggi, kehati-hatian dan dengan cermat, semoga anda semuanya menjadi bagian yang sukses untuk kita semua. Namun demikian apapun hasilnya ini adalah seleksi, tentu ada yang yang berhasil dan ada yang gagal, tetapi marilah kita sama-sama menerima apapun hasil yang didapatkan," ujar Lilik.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini Lilik juga menyampaikan mengenai aplikasi SIAP yang bisa digunakan oleh para peserta yang merasa dirugikan dalam layanan seleksi ini.

"Kementerian kami telah menyediakan, apabila teman-teman merasa dirugikan dalam layanan seleksi ini, silahkan disampaikan melalui aplikasi SIAP," jelas Lilik.

Diakhir, Kakanwil tak lupa memberikan kata-kata semangat kepada peserta tes CPNS yang akan melaksanakan ujian CAT. 

"Selamat melaksanakan Seleksi, tetaplah menjadi pribadi yang jujur kemudian laksanakan seleksi ini dengan penuh kehebatan, apapun hasilnya nanti kita serahkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Selamat berjuang kepada adik-adik semuanya, sukses selalu, sehat selalu, jaga prokol kesehatan, jika nanti selesai, keluarnya satu persatu, karena keinginan saya, kita mengutamakan kesehatan kita dimasa pandemi,” ujar Lilik kepada seluruh peserta SKD. (Humas Kanwil Sulteng)

IMG 20210919 224552

WhatsApp Image 2021 09 20 at 04.42.36 1


Cetak   E-mail