AKTIF DALAM KEBANGSAAN, KAKANWIL SULTENG BUKA FORUM KEBANGSAAN MAHASISWA DAN PELAJAR

WhatsApp Image 2021 10 06 at 20.13.27

Palu – Rabu, (6/10), Bidang Hukum Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng), Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Lilik Sujandi, Membuka Kegiatan Forum Kebangsaan Mahasiswa dan Pelajar Dalam Rangka Hari Dharma Karya Dhika Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang di lakukan di di Aula Posisani Kanwil Kemenkumham Sulteng. Kegiatan ini di hadiri juga oleh Kepala Bidang Hukum (Kabid Hukum) I Putu Dharmayasa, serta Stevanus Piay Kepala Hukum Korem Tadulako dan Adi Chandra Wira Atmaja selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Al-Khairat Palu sebagai pemateri.

Kegiatan ini di lakukan sebagai bagian dalam memperingati hari Dharma Karya Dhika Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Kegiatan ini di ikuti oleh peserta dari SMAN 1 Palu, SMAN 2 Palu, SMAN 5 PALU, Universitas Tadulako, , Universitas Islam Negeri Datokarama Palu, Universitas Al-Khairat Palu, Universitas Muhammadiya Palu, STT Marturia Palu dan STAH Dharma Santana Palu.

Terdapat hal unik yang di lakukan oleh Kakanwil sebelum memberikan sambutan. Beliau meminta kepada peserta dan pemateri untuk duduk melingkar, Mengelilingi aula. Dan dalam awal sambutannya, Lilik mengatakan bahwa ingin melihat dan mengenal adik adik peserta yang mengikuti kegiatan ini, yang kedepan akan menjadi generasi baru yang membangun bangsa negara ini.

 WhatsApp Image 2021 10 06 at 20.13.26

”Adik adik ini adalah agen nusantara, Generasi baru yang dapat memerangi Narkoba serta radikalisme yang berujung pada terorisme” ujar Lilik.

Akhir sambutan Lilik pun menegaskan untuk memerangi dan menjauhi narkoba, karena narkoba merusak masa depan generasi muda yang bertujuan membangun negeri ini.

Setelah itu Kakanwil pun berkeliling dan berkenalan dengan adik adik peserta yang hadir, serta melakukan tanya jawab singkat dengan peserta. Kegiatan pun di lanjutkan dengan paparan yang di bawakan oleh masing masing pemateri dan di tutup dengan penandatanganan “Deklarasi Birobuli”.

WhatsApp Image 2021 10 06 at 15.56.23

WhatsApp Image 2021 10 06 at 15.59.10

WhatsApp Image 2021 10 06 at 16.01.50


Cetak   E-mail