Samakan persepsi dan sinergi, Kemenkumham Sulteng ikuti rapat persiapan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang SKB CPNS Tahun Anggaran 2021

TEMPLATE BARU3

PALU - (23/11) Kepala Bagian Umum (Kabagum) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng), Lasarus Sinaga, Kepolisian Polda Sulteng, beserta Panitia Daerah Seleksi CPNS mengikuti rapat persiapan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Taruna (Catar) Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2021.

TEMPLATE BARU133

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk menyamakan persepsi dan sinergi antara panitia Pusat dengan setiap Kanwil sebagai panitia daerah, kegiatan ini dimulai pada pukul 14.00 WITA. Rapat dibuka oleh arahan dari Kepala Bagian PSIK Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Oji). Dalam arahannya beliau menyampaikan jika tes kesamaptaan akan dilaksanakan mulai tanggal 24 November hingga 27 November 2021.

“Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh panitia pelaksanaan tes kesamaptaan yaitu prosedur pelaksanaan kesamaptaan dengan memperhatikan protokol kesehatan, aspek penilaian tes, serta komponen apa saja yang diukur", ujar Oji.

TEMPLATE BARU2

Kabag PSIK juga mengarahkan panitia di wilayah agar menyiapkan kamera untuk merekam hasil pengukuran tinggi badan serta hasil tes lari peserta kesamaptaan agar dapat terdokumentasi dengan baik. Sehingga dapat mempermudah panitia jika akan melakukan pengecekan kembali.

Turut hadir perwakilan dari BRIMOB Depok (Wahid) sebagai narasumber yang menjelaskan secara rinci mengenai teknis pelaksanaan tes Kesamaptaan, meliputi pemberian nilai, gerakan tes peserta, serta pelaksanaan di lapangan lainnya. (Humas Kanwil Sulteng)

TEMPLATE BARU1


Cetak   E-mail