"ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh" menjadi tema HUT KORPRI ke - 50

4

PALU – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng) ikuti Apel Pagi Arahan Sekertaris Jendral (Sekjen) Kemenkumham RI, dan Peringatan hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) KE - 50 tahun 2021 dengan Tema “ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh” tanggal 29 November 2021 secara virtual.

Bertempat di Aula Bangsal Garuda, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng, Lilik Sujandi, didampingi Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Sulteng, hadir dalam kegiatan tersebut pada Senin, (29/11).

4 ANAKAN

Kegiatan apel tersebut bertujuan untuk memantau seluruh jajaran Kantor Wilayah Seluruh Indonesia sebelum pelaksanaan acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke - 50. Diawali dengan doa yang dipimpin langsung oleh Sekjen Kemenkumham, Andap Budhi Revianto, yang bertindak sebagai pembina Apel Pagi.

Dalam arahannya, Andap menyampaikan 3 hal penting, yang pertama yaitu mengenai kebijakan regulasi saat ini mengenai Covid-19, ia menyampaikan agar para Jajaran pegawai pada lingkungan Kemenkumham dapat memahami, mempedomani dan mengiplementasikan regulasi tersebut, baik mengenai Surat Edaran dari Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Kementerian Dalam Negeri (Mendagri), Satgas Covid-19 serta SE dari Menpan RB terkait cuti di akhir tahun. Sekjen Juga menyampaikan bahwa saat ini kasus Covid-19 di Kemenkumham sebanyak 3 orang saja, dan tidak ada lagi kedepannya. Beliau menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada jajaran yang telah berjuang mengatasi Pandemi yang berlangsung hingga saat ini.

5 ANAKAN

Dalam menyikapi Tahun Anggaran 2022, andap menyampaikan agar pertanggungjawaban baik administrasi maupun fisik jajaran Kemenkumham harus terselesaikan, serta agar bersama-sama berkomitmen untuk harus semakin PASTI semakin Inovatif dan semakin Profesional dalam menyongsong TA 2022.

"Rencana yang baik tidak akan menghianati hasil dan ingat jangan membenarkan yang biasa tapi benarkanlah yang biasa,"  tutur Andap.

Sebagai Penutup, Andap menuturkan agar para jajaran Kumham dapat mengontrol media pemberitaan dengan baik guna membangun kepercayaan  masyarakat yang akhirnya memperoleh Legitimasi.

"Menyikapi informasi dan perkembangan situasi terkini, agar kepada seluruh jajaran dalam mempublikasikan narasi yang positif agar dapat menekan dan meminimalisir isu-isu negatif, Sehingga dapat meraih atau membangun kepercayaan dari masyarakat, Sehingga kita memperoleh Legitimasi dan dukungan dari masyarakat," tegas Andap.

Kegiatan kemudian berlanjut dengan mengikuti Acara Inti dari HUT KORPRI secara virtual. (Humas Kanwil Sulteng)

6 ANAKAN

7 ANAKAN

 


Cetak   E-mail