KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG : HUMAS SEBAGAI GARDA TERDEPAN

WhatsApp Image 2022 05 13 at 5.22.45 PM
Hubungan masyarakat, atau sering disingkat humas adalah praktik mengelola penyebaran informasi antara individu atau organisasi dan masyarakat. Humas dapat mencakup sebuah organisasi atau individu yang mendapatkan eksposur ke khalayak mereka menggunakan topik kepentingan publik, press release dan berita yang tidak memerlukan pembayaran langsung.
Sementara Tujuan dari Kehumasan Kementerian Hukum dan HAM adalah Sebagai Garda terdepan dalam memenuhi kebutuhan penyampaian informasi Kepada Publik terkait berbagai program dan Kinerja Kementerian Hukum dan HAM. Dalam memenuhi tuntutan tersebut, tentunya diperlukan tenaga handal yang mampu mengolah berbagai informasi dengan cepat, tepat dan akurat serta dapat melakukan Manajemen Informasi dengan baik kepada public Jumat, (13/05) Bertempat di aula Kebangsaan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Kepala Bagian Program dan Humas, Muh. Said didampingi oleh Kepala Sub Bagian Humas, RB dan TI mengikuti Pembinaan Kehumasan di Bidang Pelayanan Informasi dan Sosialisasi Manajemen Informasi Secara Virtual.
Dalam kesempatan tersebut, Kepala Biro Humas dan Kerja Sama, Hantor Situmorang menyampaikan bahwa Humas mempunyai kewajiban untuk menyampaikan informasi secara lengkap, akurat, benar, dan tidak menyesatkan kepada masyarakat. Selain itu dalam kesempatan tersebut juga dijelaskan mengenai standar layanan informasi public dan berbagai aturan terkait Standar Layanan Informasi Publik.

WhatsApp Image 2022 05 13 at 5.22.45 PM 1 @kemenkumhamri #kemenkumhamsulteng
#kumhampasti


Cetak   E-mail