KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG PERINGATI HARI PENDIDIKAN: PEMBANGUNAN PENDIDIKAN YANG MAJU BUKANLAH ALASAN UNTUK BERHENTI

1

Pemerintah menetapkan 2 Mei sebagai Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas. Tanggal 2 Mei merupakan hari kelahiran dari sosok pelopor pendidikan, Ki Hadjar Dewantara, yang kita ketahui sebagai Pahlawan Nasional dan Bapak Pendidikan Nasional.

2

Dalam sejatah perkembangan pendidikan Indonesia tidak terlepas dari perjuangan Ki Hajar Dewantara pada masa penjajahan yang dengan tegas dan berani menentang kebijakan Pemerintahan belanda di Indonesia yang mana hanya orang kaya dan orang Belanda saja yang diperbolehkan untuk mendapatkan pendidikan.

3

Jumat (13/05), Bertempat di Halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sunar Agus Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional yang diikuti oleh Jajaran Kantor Wilayah.

4

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan menyampaikan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim yang menegaskan bahwa  walaupun langkah bangsa Indonesia sudah semakin serentak, laju semakin cepat dalam membangun dan memperjuangkan pendidikan, hal itu bukanlah alasan bagi bangsa  Indonesia untuk berhenti bergerak maju walaupun hanya sejenak. (Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng)

5

Cetak