PASTIKAN ZERO HALINAR, DIVISI PEMASYARAKATAN KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG RUTIN LAKSANAKAN PENGGELEDAHAN

WhatsApp Image 2022 05 18 at 11.34.20

PALU - Sulteng  berkomitmen mewujudkan hunian warga binaan pemasyarakatan yang zero dari peredaran handphone, pungutan liar dan narkoba (halinar). Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melaksanakan penggeledahan kamar hunian.Kali ini Tim Divisi Pemasyarakatan sambangi Rutan Kelas IIA Palu.

Penggeledahan dipimpin oleh Kepala Dvisi Pemasyarakatan bersama tim, Kepala Rutan Kelas IIA Palu Yansen, KPR Rutan Palu Herdi  dengan mengerahkan Regu Pengamanan (Rupam) dan Staf KPR.

WhatsApp Image 2022 05 18 at 11.34.46

“Penggeledahan kali ini dilaksanakan di Blok C dan D, dengan menyasar semua barang-barang yang dilarang beredar seperti handphone, narkoba, dan senjata tajam”.

Usai penggeledahan ditemukan barang-barang seperti paku, sendok besi, korek api gas, botol kaca, cash HP, headset dan pisau cukur.

WhatsApp Image 2022 05 18 at 11.34.45

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sunar Agus menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan penggeledahan kamar hunian harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), dan menghindari berbagai bentuk kekerasan atau hal lain yang dapat mengganggu kenyamanan warga binaan.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan paling tidak sebanyak sepuluh hingga lima kali dalam sebulan. Tujuannya memastikan agar Lapas/Rutan yang ada di Sulawesi Tengah bebas dari halinar sehingga situasi dan kondisi tetap aman dan tertib”. Ucap Sunar Agus.


Cetak   E-mail