COFFEE MORNING, KADIVPAS KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG : SINERGITAS PEMASYARAKATAN BERSAMA INSAN PERS

12 

PALU - Bertempat Di Bimbingan Kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palu (Bimker Lapas Palu), Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham Sulawesi Tengah   (Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sulteng), Ricky Dwi Biantoro Didampingi Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, Keamanan, Johanis Tangkudung, Kepala Sub Bidang Humas, Rb Dan Ti, Asman hadiri kegiatan Coffee Morning bersama Insan Pers Se – Kota Palu, Selasa (31/01).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wadir Narkoba Polda Sulteng, Pribadi Sembiring, Kepala Lapas Kelas IIA Palu, Gunawan, Kepala Rutan Kelas IIA Palu, Yansen, Kepala Rutan Kelas IIB Donggala, Suwandi, Kepala Bapas Palu, Syahrir Aziz, Kepala Lembaga Perempuan Palu, Nur Mustafidah, Kepala Rupbasan Palu Usman, Kepala LPKA Palu Revanda Bangun, serta pejabat struktural Lapas Kelas IIA Palu.

34

Membuka kegiatan, KadivPas menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk bersilaturahmi dan meningkatkan sinergitas bersama insan pers yang ada di kota Palu. “Saya harap rekan-rekan media terus mengingatkan dan menguatkan Kanwil kemenkumham Sulteng dalam pelaksanaan kinerja maupun tugas dan fungsi untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.” Pungkas Ricky

“Saat ini kita tidak bisa bekerja sendiri, kita harus selalu bersinergi dan berkolaborasi terutama dengan awak media. Dan hari ini kita berkesempatan untuk bertemu di kegiatan Coffee Morning, tentunya tidak hanya berhenti sampai disini namun saya ingin mengundang teman-teman media ketika ada kegiatan di UPT untuk melihat kegiatan/program kami,” Sambung Kadivpas.

5

“Kecepatan informasi saat ini sangat luar biasa. Salah satu program kami yaitu bersinergi dengan berbagai pihak baik dengan petugas keamanan, media, maupun stakeholder yang lainnya. Disini kami sangat membuka diri untuk akses informasi yang berkaitan dengan kegiatan kehumasan di UPT-UPT kami. Kami sadar, dengan berkolaborasi dengan awak media, mudah-mudahan informasinya menjadi tepat guna dan tepat sasaran. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, silaturahmi dapat berjalan terus dan dapat bekerjasama, berkoordinasi dengan baik,” tutup Ricky.

Kegiatan kemudian berlanjut dengan sambutan Wadir Narkoba Polda Sulteng, Pribadi Sembiring yang menyampaikan bahwa “Hingga saat ini, kita saling berkoordinasi dengan Lapas dalam hal pengungkapan kasus narkoba, karena jumlah kasus peredaran narkoba sangat tinggi. Tanpa koordinasi pasti sangatlah berat. Saya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan Lapas Petobo sampai saat ini, dan saya juga sangat berharap agar hubungan baik ini dapat terus berlanjut,” Ungkapnya.

78

Selanjutnya Ka. Lapas Palu, Gunawan menyampaikan bahwa “Kami saat ini telah berkoordinasi dengan berbagai stakeholder, untuk keamanan kami bersinergi dengan Polda Sulteng, dan kami selalu terbuka begitu juga untuk rekan-rekan awak media karena kami memang kami juga perlu publikasi terkait kegiatan-kegiatan kami agar tersampaikan ke masyarakat,” Pungkasnya.

Kegiatan kemudian berlanjut dengan sesi tanya jawab oleh para awak media yang hadir yang dibawakan oleh Kabid Yantah, Johanis Tangkudung serta ditutup dengan foto bersama. (HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG)

9


Cetak   E-mail