CPNS Baru Kemenkumham Sulteng Diimbau Jaga Integritas dan Profesionalisme

 WhatsApp Image 2024 05 14 at 16.24.19

Palu, 14 Mei 2024 - Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng), Raymond J.H Takasenseran, memberikan arahan kepada 18 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulteng. Arahan tersebut disampaikan dalam sebuah acara resmi yang diadakan di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng.

Dalam sambutannya, Raymond J.H Takasenseran menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara. Ia mengingatkan para CPNS bahwa sebagai bagian dari Kemenkumham, mereka memiliki peran yang sangat vital dalam menjaga dan menegakkan hukum serta melindungi hak asasi manusia di wilayah Sulawesi Tengah.

"Kalian adalah bagian dari institusi yang bertanggung jawab untuk menjaga keadilan dan hak asasi manusia. Oleh karena itu, setiap tindakan dan keputusan yang kalian ambil harus dilandasi dengan integritas dan profesionalisme yang tinggi," ujarnya.

Selain itu, Takasenseran juga menekankan pentingnya kerja sama dan kolaborasi di antara sesama pegawai Kemenkumham. Ia berharap agar para CPNS baru dapat beradaptasi dengan cepat dan mampu bekerja sama dengan tim demi mencapai tujuan organisasi.

"Kerja tim dan kolaborasi adalah kunci keberhasilan. Jangan ragu untuk belajar dari senior dan berkontribusi dengan ide-ide segar yang kalian miliki," tambahnya.

Acara ini juga diisi dengan sesi tanya jawab, di mana para CPNS memiliki kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan berdiskusi langsung dengan Raymond J.H Takasenseran. Banyak dari mereka yang menanyakan tentang tantangan yang mungkin dihadapi dalam tugas sehari-hari serta cara mengatasinya.

Pada akhir acara, Takasenseran memberikan pesan motivasi agar para CPNS terus belajar dan mengembangkan diri, serta selalu menjaga semangat dan dedikasi dalam menjalankan tugas. Ia berharap agar para CPNS baru ini dapat menjadi contoh teladan dalam pelayanan publik dan membawa nama baik Kemenkumham Sulteng.

Hermansyah Siregar, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, menambahkan bahwa penerimaan CPNS baru merupakan bagian dari upaya memperkuat kapasitas organisasi dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. "Kami menyambut baik kehadiran kalian di Kemenkumham Sulteng. Diharapkan kalian bisa membawa semangat baru dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam menjalankan tugas dan fungsi kita bersama," ujarnya.

Para CPNS baru menyatakan antusiasme mereka untuk bergabung dengan Kanwil Kemenkumham Sulteng dan berkontribusi pada misi organisasi. Mereka berpartisipasi dalam sesi tanya jawab bersama Takasenseran dan Siregar, untuk mendapatkan arahan dan penjelasan lebih lanjut mengenai berbagai aspek peran dan tanggung jawab mereka.

Dengan adanya arahan ini, diharapkan para CPNS baru dapat segera beradaptasi dan memberikan kontribusi positif dalam upaya peningkatan kinerja dan pelayanan di Kanwil Kemenkumham Sulteng. (HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG)

WhatsApp Image 2024 05 14 at 16.27.02WhatsApp Image 2024 05 14 at 16.27.02WhatsApp Image 2024 05 14 at 16.27.02


Cetak   E-mail