SILATURAHMI RAMADHAN DI RUTAN DONGGALA

bbd4

Palu, 19 Juni 2017 bertempat di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Donggala, diselenggarakan kegiatan buka puasa bersama. Kegiatan buka puasa bersama ini merupakan serangkaian kegiatan yang diselenggarakan jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam memeriahkan bulan suci Ramdhan. Dengan kegiatan seperti ini diharapkan mampu menambah sisi religius jajaran Kemenkumham Sulteng sekaligus memupuk tali silahturahmi sehingga soliditas antar jajaran Kemenkumham Sulteng dapat semakin meningkat. Pada kegiatan tersebut diikuti seluruh jajaran Kemenkumham Sulteng khususnya yang berada di sekitar Kota Palu dan Kabupaten Donggala.

Pada kesempatan berbahagia tersebut kegiatan buka puasa bersama ini mendapat sambutan yang hangat dari pemerintah Kabupaten Donggala dengan hadirnya Bupati Donggala, Kasman Lassa, Anggota DPRD Donggala dan Kepala SKPD Kabupaten Donggala. Bupati menyerahkan sumbangan untuk Warga Binaan Rutan Donggala berupa baju koko, Songkok, Meja Pingpong dan Bola Volly / Net, yang di terima langsung oleh Ka. Rutan Donggala, Safiuddin.  Suasana keakraban serta penuh nuansa kekeluargaan sangat kental dimomen kali ini.

Bupati Donggala, Kasman Lassa dalam sambutannya mengatakan bahwa, bulan suci Ramadhan bulan yang penuh berkah ini diharapkan menjadi media untuk kita selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, Di bulan penuh magfira ini menjadi ajang untuk memperbaiki diri sehingga menjadi insan yang lebih baik dari sebelumnya. Bupati Donggala juga menyampaikan akan senantiasa bekerjasama dengan jajaran Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah dalam berbagai hal terutama yang memang sesuai dengan program-program kerja Pemerintah Kabupaten Donggala.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Iwan Kurniawan,  mengatakan bahwa bulan suci Ramadhan harusnya menjadi sebuah momentum dimana dapat memotivasi Petugas Pemasyarakatan untuk bekerja memberikan pelayanan  yang terbaik serta meningkatkan kapasitas diri. Kepala Kantor Wilayah dalam kesempatan tersebut juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Donggala untuk segera melakukan langkah-langkah kerjasama diantaranya mendaftarkan Hak Merek beberapa produk unggulan dan ciri khas dari Kabupaten Donggala kepada Kementerian Hukum dan HAM guna mendapat perlindungan hukum dan berbagai manfaat lainnya. Kepala kantor Wilayah juga mengatakan bahwa pemasaran produk-produk hasil kerajinan Warga Binaan Rutan Donggala perlu menjadi perhatian khusus, untuk itu Kepala Kantor Wilayah mengharapkan Pemerintah Kabupaten Donggala membantu dan memiliki peranan dalam hal tersebut, agar kegiatan produktif dari Warga Binaan tidak sia-sia dan bermanfaat bagi mereka.

Pada kesempatan tersebut, Panitia juga sedikit memberi kejutan karena pada hari yang bertepatan tersebut, Kepala kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Iwan Kurniawan, sedang ber ulang tahun.   

Ceramah agama di isi oleh Ustad Adrian yang meminta untuk menjadikan bulan suci ini menjadi waktu untuk beramal dan berbagi untuk sesama.

Kegiatan buka puasa lalu dilanjutkan dengan kegiatan Shalat Maghrib, Makan bersama, Shalat Isya dan Taraweh bersama.

bbd2

bbd3

bbd1


Cetak   E-mail