KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM SULTENG GELAR PENYULUHAN HUKUM TERPADU, KONSULTASI HUKUM, LAYANAN INFORMASI ADMINISTRASI HUKUM UMUM DAN PAMERAN PRODUK HUKUM SERTA PAMERAN SENI HASIL KARYA WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN DI KABUPATEN POSO

IMG 5245

Humas –  (16/11/18) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Poso Provinsi Sulawesi Tengah, menggelar Pameran Produk Hukum dan Seni Hasil Karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) se-Sulawesi Tengah,  serta dirangkaikan dengan Penyuluhan Hukum Terpadu, Konsultasi Hukum, Layanan Informasi  Administrasi Hukum Umum dan Pengukuhan Duta Hukum dan HAM. Bertempat di Lapangan Kantor Bupati Kabupaten Poso, pada hari Kamis, 15/11/2018 kemarin.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Poso dalam hal ini diwakili Wakil Bupati Poso dan Kepala Kantor Wilyah Kementerian Hukum dan Ham Sulawesi Tengah, Julisman Purba, dan didampingi  oleh Kepla Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Darsyad, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Suprapto, Kepala Bidang Pelayan Hukum, Herlina, Kepala Rumah Tahanan Negara Klas IIb Poso, Gamal Bardi, Kasubag  Humas dan TI, Asman, serta beberapa Pejabat Struktural pada bidang Pelayanan Hukum dan Pemasyarakatan di jajaran Kantor Wiklayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesin Tengah.

IMG 5275

Dalam sumbutannya,  Kepala Kantor Wilyah mengatakan Kegiatan ini merupakan salah satu program kanwil kementerian hukum dan HAM Sulawesi Tengah yang bertujuan untuk meningktkan pemahaman dan kesadaran hukum dan HAM bagi masyarakat terutama para generasi muda, generasi milenia, generasi zaman now, generasi penerus pembangunan bangsa.

Ketika generasi  muda sudah memahami dan sadar hukum dan HAM maka diharapkan masyarakat khususnya generasi muda tidak lagi melakukan perbuatan yang melanggar hukum dan HAM, seperti penggunaan dan pengedaran narkoba, asusila, pencurian, tawuran,  bahkan buliying yang dilakukan di sekolah. Bila hal ini dilakukan dan terbukti maka dapat menghancurkan masa depa generasi muda sendiri karena akan diproses secara hukum oleh aparat penegak hukum, Jika ingin  masadepanya cerah, tercapai, sesuai cita citanya masing-masing, jangan dekati hal2 yang melanggar hukum dan HAM. Ujar Kakanwil saat Memberikan Sambutan.

IMG 5286

Melalui Kegiatan Ini Kementerian Hukum dan HAM  Mengajak Pemerintah Kabupaten Poso Untuk Bekerjasama Yang Sinergis  Dengan Harapan  Dapat Meningkatkan Pembangunan Hukum Dan Hak Asasi Manusia Di Kabupaten Poso Yang Tentunya Bermanfaat Bagi Pemerintah Daerah Dan Masyarakatnya. Kegiatan ini juga melibatkan Siswa/siawi damn Guru dari beberapa SMA dan SMK yang berada di Kabupaten Poso serta dihadiri  Forkompimda kabupaten Poso, Para Kepala OPD Kabupaten Poso, Kepala Cabang Pendidikan Menengah Wilayah II. Usai melaksanakan pembukaan kegiatan,  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham dan Wakil Bupati Poso beserta para Kepala Divisi dan para Tamu Undangan lainnya berkunjung ke stan-stan pameran Seni Hasil Karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan pameran Produk Hukum.

IMG 5282

IMG 5281

IMG 5291

IMG 5305

IMG 5295

IMG 5323

IMG 5376

IMG 5371

 


Cetak   E-mail