Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Lapas Bertakwa pada Lapas Kelas IIB Luwuk

WhatsApp Image 2024 03 21 at 21.31.49 1

LUWUK_Safari Ramadhan 1445 Hijriah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng) sambangi satuan kerja jajarannya di Kabupaten Banggai, Luwuk, Kamis, (21/3/2024).

 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat silaturahmi, menyemarakkan, dan mengagungkan Bulan Suci Ramadhan sebagai bulan penuh berkah, rahmah, serta magfirah di lingkungan Kemenkumham Sulteng.

Safari Ramadan yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, mengunjungi jajarannya dari satuan kerja di Kabupaten Banggai, yaitu: Lapas Kelas IIB Luwuk, Bapas Kelas II Luwuk dan Kanim Kelas II Non TPI Banggai.

 

Pada kunjungan tersebut, Kakanwil didampingi oleh Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro, Kadiv Keimigrasian, Arief Hazairin Satoto dan pejabat Administrator dan Pengawas serta disambut langsung oleh Kepala Lapas Luwuk, Efendi Wahyudi, Kepala Bapas Luwuk, Mansur dan Kepala Kanim Banggai Octaveri beserta jajaran.

"Melalui Safari Ramadan ini, mari kita menguatkan kebersamaan dan silaturahmi bersama, bulan ini adalah bulan yang dipenuhi dengan barokah, pahala dilipatgandakan, dosa diampuni, kita harus memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya,” jelas Hermansyah.

Dipusatkan di Masjid At-Taubah Lapas Luwuk, kegiatan itu bertambah khidmat dengan kehadiran warga binaan Lapas Luwuk. Bukan hanya kepada jajarannya, Hermansyah mengajak kepada seluruh warga binaan untuk menjadikan momentum bulan suci ramadhan untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

 WhatsApp Image 2024 03 21 at 21.31.49 2

"Tentunya, kita semua mesti menjadikan bulan puasa ini sebagai refleksi kita untuk menjadi manusia yang baru, yang bermanfaat dan berdampak baik bagi kemaslahatan umat,”pesannya.

Komitmen meningkatkan pembinaan bagi warga binaan, ia juga menyerahkan kitab suci Al-Qur’an serta buku pedoman guna meningkatkan keimanan.

“Kita diperintahkan untuk menjadi hamba yang beriman dan bertakwa, itu harus kita sadari dengan serius meningkatkan pengetahuan Keagamaan seluas-luasnya,” ungkapnya.

Menutup sambutanya Kakanwil Kemenkumham Sulteng memberikan Apresiasi kepada warga binaan serta Jajaran Petugas Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Luwuk, serta berharap agar para WBP dapat memanfaatkan bulan ramadhan ini untuk menjadi Insan yang lebih baik lagi dan menganggap masa menjalani pidana sebagai ruang untuk mengintrospeksi diri.

Kegiatan Safari Ramadhan itu juga menghadirkan ceramah agama yang dipandu oleh Ustad Muslim dari Kementerian Agama Kab. Banggai yang menekankan betapa pentingnya keimanan bagi seorang muslim.

HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG

 

WhatsApp Image 2024 03 21 at 21.31.49 4


Cetak   E-mail