Kanwil Kemenkumham Sulteng Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M

WhatsApp Image 2024 04 01 at 10.18.35

Palu, Sulawesi Tengah - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng) mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M secara virtual, Senin (1/4/2024). Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah, Hermansayah Siregar, didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Raymond J.H Takasenseran, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro, bertempat di Aula Lapas Toli-Toli dan Plh. Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Herlina serta Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng di Aula Garuda Kantor Wilayah.

Apel ini dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard SP Silitonga, dan diikuti oleh seluruh jajaran Kemenkumham di seluruh Indonesia. Dalam sambutannya, Reynhard  menekankan pentingnya kesiapsiagaan seluruh jajaran Kemenkumham dalam mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M.

WhatsApp Image 2024 04 01 at 10.18.38

Apel tersebut merupakan wujud kesiapsiagaan kita dalam mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M. Kita harus memastikan seluruh proses penyelenggaraan Hari Raya Idul Fitri berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif

Lebih lanjut, Reynhard menyampaikan beberapa poin penting terkait pengamanan Hari Raya Idul Fitri, antara lain:

  • Menyelesaikan berbagai tugas Kantor sebelum melaksanakan Libur
  • Melakukan Antisipasi gangguan kemanan dan berbagai kemungkinan lainya
  • Penguatan pengamanan di seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham, khususnya Lapas dan Rutan.
  • Menjaga keselamatan dalam melaksanakan mudik.
  • Pencegahan masuknya barang terlarang ke dalam UPT.
  • Sinergitas dengan Instansi terkait.
  • Pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat.
  • Mitigasi Resiko Keamanan Kantor pada saat libur Mudik

WhatsApp Image 2024 04 01 at 10.18.41

Reynhard  juga mengingatkan seluruh jajaran Kemenkumham untuk selalu menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M ini merupakan komitmen Kemenkumham dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan memastikan seluruh proses penyelenggaraan Hari Raya Idul Fitri berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar menyampaikan untuk terus menjaga nama baik instansi dimanapun berada serta dapat menjadi teladan yang baik bagi masyarakat sebagai insan pengayoman sebagaimana mestinya.

WhatsApp Image 2024 04 01 at 10.18.40


Cetak   E-mail