KULTUM RAMADHAN BA’DA DZUHUR DI MESJID AT-TAUBAH KANWIL KEMENKUMHAM SULAWESI TENGAH

Palu, Selasa Tanggal 1 Agustus 2012. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia melaksanakan kultum atau kuliah tujuh menit di bulan Ramadhan. Kegiatan kultum dilaksanakan di Musholla At-Taubah Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah. bertindak sebagai penceramah yaitu Bapak Prof. DR Hilal Malarangeng, M.Hi.

DSC04151DSC04152

Kultum juga dihadiri oleh Bapak Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah H. Sudirman D. Hury, SH., MM., M.Sc, para pejabat eselon II, III dan IV juga staf dilingkungan Kemenkumham Sulawesi Tengah. dalam kultumnya sang singkat dan jelas. Bapak Prof. DR Hilal Malarangeng, M.Hi.menjelaskan bahwa Ramadhan sebagai bengkel yang Allah kirim setiap tahun untuk memperbaiki hati manusia, beliau juga menjelaskan keutamaan-keutamaan amal ibadah di Bulan Ramadhan, barang siapa yang menghadiri majlis ilmu seperti ini di Bulan Ramadhan, maka      dia akan mendapatkan pahala selama satu tahun.

Dan barang siapa yang sholat berjama’ah maka setiap raka’atnya seperti mendapatkan satu kota. Untuk itu Bulan ramadhan ini adalah kesempatan untuk kita mendapatkan inayatullah. (humas)

DSC04153DSC04154


Cetak   E-mail