KUNJUNGAN KERJA KAKANWIL KEMENKUMHAM SULTENG KE RUTAN KLAS II A PALU

KUNJUNGAN KERJA  KAKANWIL KEMENKUMHAM SULTENG KE RUTAN KLAS IIA PALU

Palu, Kamis 19 januari 2012 . Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Sulawesi tengah, Sudirman D Hury, SH.MM.Msc, didampingi Kepala divisi Pemasyarakatan, Sudarto BcIp, SH.MH dan Kahumas Drs. Rustam Efendi SH M.Si melakukan kunjungan kerja ke Rumah Tahanan negara Klas II A Palu. Yang diterima oleh Karutan Yulius Sahrusyah, Bc.IP, SH MH berserta sejumlah pejabat stuktural dan staf.

Kakanwil dalam pengarahannya dihadapan seluruh pegawai rutan Palu selalu menstresing tentang disiplin pegawai, lakukanlah hal-hal yang diwajibkan oleh Undang-undang kepegawaian no. 53 dan meninggalkan hal-hal yang dilarang, seorang pegawai haruslah mentaati jam kerja sesuai dengan yang ditentukan.kita melaksanakan tugas harus selalu berdasarkan SOP pada masing-masing tempat tugas, bawahan harus menghargai menghormati siapa saja dalam melaksanaan tugas.

Kakanwil selalu menyempatkan diri melakukan shalat berjamaah bersama pegawai dan warga binaan dan memberikan kultum yang intinya mengajak kepada jamaah bahwa anda disini adalah cobaan dan kita harus bersabar menghadapi cobaan ini, bacalah alquran supaya hati kita menjadi tenang.sebelum menutup kultum kakanwil berpesan yaitu marilah kia tolong menolong dalam hal kebaikan dan janganlah tolong menolong dalam hal solim dan maksiat.

Sebelum meninggalkan Rutan Palu, beliau menyempatkan diri untuk meliha blok tahanan narkoba dan blok lain serta berbincang-bincang dengan beberapa tahana  menanyakan tentang tempat tidur sampai makanan .dan semuanya sudah berjalan dengan baik. Hanya saja kakanwil prihatin melihat kondisi kapasitas Rutan yang sudah over kapasitas.


Cetak   E-mail