PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PEJABAT ESELON II, III , IV, DAN PPNS PADA JAJARAN KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM SULAWESI TENGAH

PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PEJABAT ESELON II, III , IV, DAN PPNS PADA JAJARAN KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM SULAWESI TENGAH .

Palu, kamis tanggal 15 November 2011 bertempat di aula Kanwil kementerian hukum dan Ham Sul Teng, dilaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat eselon II, III , IV, dan penyidik pegawai negeri sipil serta  pisah sambut kepala divisi pelayanan hukum dan HAM (Milton Hasibuan, SH. MH kepada Ridwanto , SH, M. Hum)

Acara juga dihadiri oleh pejabat struktural Kantor wilayah dan Kepala UPT serta Dharma wanita kanwil kemenkumham dan staf pegawai kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah. Dalam sambutan Kepala kantor wilayah Kemenkumham Sulteng Drs. Irsyad Bustaman. Bc. IP. M. Si menegaskan : “Pengangkatan dan alih tugas dalam suatu jabatan adalah merupakan hal yang biasa sebagai kebutuhan organisasi baik yang bersifat promosi maupun mutasi. Kita ketahui bahwa jabatan itu adalah amanah. Disisi lain jabatan itu adalah sebagai tolok ukur kinerja dan merupakan jenjang karir seorang pegawai. Kepada para pejabat yang baru saja dilantik saya mengingatkan bahwa dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi  Kementerian Hukum dan HAM, saat ini kita harus melaksanakan reformasi birokrasi sesuai dengan peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : 15 tahun 2008 dan nomor 4 tahun 2009 tentang reformasi. Dimana Tujuan umum reformasi birokrasi adalah membangun profil dan perilaku aparatur Negara yang berintegritas tinggi, produktif dan mampu memberikan pelayanan yang prima kepada publik atau masyarakat.” Tegas Kakanwil.

ppns 2011

Adapun pejabat yang baru dilantik adalah Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM adalah Bapak Ridwanto , SH, M. Hum,yang sebelumnya kepala Bidang Pelayanan Hukum Kanwil yokyakarta menggantikan Bapak Milton Hasibuan, SH. MH.yang akan menjabat Sekretaris Balitbang Ham .Abdul wahid, SH, MH. Kalapas Ampana, Ibrahim. S. Sos, SH.Kepala Bidang Registrasi dan statistik, Suryadi. SH, MH.Kapala Bapas Klas IIA Palu, Gamal Bardi . Bc. IP. S. Sos. Kepala Rupbasan Klas IA Palu  Eddy Junaedy. A. Md. IP. S. Sos. M. Si. Kepala,Cab. Rutan Parigi Dan Syamsu Rizal. A. Md. SH. MH.Kasubid narkoba. Kanwil hukum dan Ham Sulteng.serta delapan  Penyidik Pegawai negeri Sipil 3 dari kantor imigrasi, 2 dari Pemkot Kota Palu,1 dari Kantor Bea Cukai Palu,dan 2dari Kanwil Hukum dan Ham Sul Teng. Pelantikan PPNS merupakan yang pertama dilaksanakan  di kanwil kementerian hukum dan Han Sul Teng.

Acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat dam pemberian cindera mata kepada Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bapak Milton Hasibuan. SH, MH dengan penuh rasa haru.yang akan meninggalkan Kota Palu. ( rustam humas ).


Cetak   E-mail