Pengukuhan Panitia Ranham Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2011-2014

PENGUKUHAN PANITIA RANHAM TAHUN 2011-2014 DAN RAPAT KOORDINASI

RENCANA AKSI NASIONAL HAK ASASI MANUSIA (RANHAM)

PROVINSI SULAWESI TENGAH TAHUN 2012

 

Palu, Tanggal 18 Juli 2012 bertempat di Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah dilaksanakan Pengukuhan Panitia Ranham Tahun 2011-2014 dan rapat koordinasi Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM) Provinsi Sulawesi Tengah.

Pengukuhan Panitia Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM) Provinsi dan Kabupaten se-Sulawesi Tengah secara serentak pada dasarnya merupakan perwujudan komitmen Bapak Gubernur terhadap terhadap pelaksanaan Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah dalam upaya mewujudkan masyarakat Sulawesi Tengah yang kondusif, aman dan peduli akan Hak Asasi manusia.

DSC 0424DSC 0445

Kegiatan Pengukuhan Panitia Ranham ini dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM RI yang diwakili oleh Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan HAM RI Bapak DR. Wahiduddin Addam. SH., MA., Bapak Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Asisten I, Para pejabat eselon I dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sulawesi Tengah, Bapak Walikota Palu dan Bupati se-Sulawesi Tengah.

DSC 0450DSC 0494

Dalam sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia yang dibacakan oleh Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan Kementerian Hukum dan HAM RI Bapak DR. Wahiduddin Addam. SH., MA., beliau menegaskan : “sebagaimana telah kita pahami bersama, Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM) merupakan wujud komitmen Negara kita dalam rangka memberikan penghormatan, perlindungan, pemajuan, pemenuhan dan penegakan hak asasi manusia bagi seluruh Bangsa Indonesia dan warga yang ada di Negara kita baik di tingkat pusat maupun daerah. Komitmen ini haruslah kita jadikan acuan bagi semua untuk dapat menyelenggarakan kekuasaan Negara secara akuntabel.” (humas Palu)

DSC 0468


Cetak   E-mail