SAFARI RAMADHAN 1433 H DIRJEN PEMASYARAKATAN DAN PELEPASAN PURNA BHAKTI KADIV PAS

Palu, Senin Tanggal 30 Juli 2012. Setelah melakukan kunjungan ke UPT-UPT di Kota Palu dan Donggala dari pagi hingga sore hari, Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia R.I  Bapak Sihabuddin, Bc.,IP., SH., MH melakukan kunjungan ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah dalam rangka Safari Ramadhan.

EDIT 1EDIT 2

Kegiatan Safari Ramadhan yang dirangkaikan acara pelepasan Purna Bhakti Kepala Divisi Pemasyarakatan Bapak Sudarto, Bc.,IP. SH., MH ini dilaksanakan diaula Kanwil. Acara dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah Bapak H. Sudirman D. Hury, SH., MH., MSc. Dan dilanjutkan dengan ceramah oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Bapak Sihabuddin, Bc.,IP., SH., MH.

Dalam isi ceramahnya Beliau menegaskan :”Hikmah puasa mendidik kita untuk hidup disiplin, mulai dari disiplin dalam berumah tangga maupun disiplin dikantor, saya sempat tadi berdialog dengan warga binaan wanita di Lapas Klas IIA Palu, ternyata terjerat kasus Tipikor, padahal dia sudah memasuki masa purna atau pensiunan PNS. Saya tidak mau ini terjadi dengan kita. dan saya ingatkan kepada Para Kepala UPT untuk berkomitmen dengan seluruh jajarannya dalam hal pengawasan Hand Phone, Pungli dan Narkoba atau saya singkat HALINA. Agar lebih mudah diingat istilah tersebut. Jangan ada dusta diantara kita, jangan ada pengkhianat. Saya tegaskan bahwa di Lapas dan Rutan di Jakarta sudah diterapkan sistem pemeriksaan internal. Yaitu pemeriksaan terhadap pegawai tanpa terkecuali, jika masih ada yang membawa Hand Phone ke dalam Lapas atau Rutan, maka dia adalah pengkhianat. Karena Hand Phone adalah sumber masalah. Semua transakasi narkoba terjadi karena ada alat komunikasi.” Tegas beliau

EDIT 5DSC 1651

Acara dilanjutkan dengan pelepasan Purna Bhakti Kadiv Pemasyarkatan Bapak Sudarto, Bc.,IP. SH., MH , buka puasa bersama dan shloat Maghrib berjama’ah, kemudian ramah tamah, sholat isya dan Tarawih bersama lalu ditutup dengan Tausiyah yang dibawakan oleh Prof DR. Zaenal Abidin, Mag, dalam tausiyahnya yang singkat dan jelas Penceramah menjelaskan tentang keutamaan Bulan Ramadhan  meningkatkan integritas Pegawai Negeri Sipil dalam memberantas KKN (humas Palu)

EDIT 3EDIT 4


Cetak   E-mail