UPACARA PERINGATAN HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE – 67

DSC 2378PALU – Jum’at Tanggal 17 Agustus 2012 dilaksanakan upacara memperingati HUT Republik Indonesia yang ke – 67 di Lembaga pemasyarakatan Klas IIA Palu. Bertindak sebagai Inspektur  upacara Bapak kepala Kantor wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah Sudirman D. Hury, SH., MM., M.Sc.

Upacara dihadiri oleh para pejabat eselon II, III dan IV, para kepala UPT dan seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM sulawesi Tengah serta warga binaan Lapas Klas IIA palu. Dalam sambutan Bapak Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Bapak Amir Syamsudin yang dibacakan oleh Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah, Bapak Menteri berpesan : ”sebagai salah satu entitas Pemerintah, Kementerian Hukum dan Ham telah berkontribusi positif dalam mensukseskan pembangunan nasional khusunya bidang hukum dan aparatur. Berbagai capaian yang menggambarkan kinerja telah kita wujudkan.

 Hal ini tercermin dari beberapa prestasi yang telah kita capai bersama, berdasarkan penelitian dari lembaga yang berwenang, antara lain meningkatnya akuntabilitas pengelolaan keuangan negara. Hasil audit BPK atas laporan keuangan kita, yang semula predikatnya disclaimer meningkat menjadi wajar tanpa pengecualian. Kualitas pelayanan publik hasil survey integritas oleh KPK semula 5,30 menjadi 6,09. Penilaian inisiatif anti korupsi semula 3,4 menjadi 5,7 serta meningkatnya akuntabilitas kinerja kementerian hukum dan HAM semula nilainya CC menjadi B. Dan yang terakhir dua layanan publik kita masuk TOP 20 pada kompetisi Open Government Indonesia yang diselenggarakan oleh UKP4 yaitu pelayanan paspor dan layanan pengadaan barang dan jasa secara elektronik. Semua ini merupakan bukti nyata adanya kerja keras dan kerja cerdas dalam mengejar prestasi yang Insya Allah dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat sebagai buah dari kerja bersama kita. Hari ini akan kita resmikan penggunaan 30 satuan kerja baru guna mengatasi over kapasitas di Lapas dan Rutan serta dalam rangka peningkatan pelayanan publik.

Untuk itu semua saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran kementerian hukum dan HAM atas kontribusinya pada pencapaian kinerja Kementerian hukum dan HAM. Saya juga berpesan untuk tidak merasa cepat puas sehingga tuntutan masyarakat yang semakin cerdas dan standar kinerja secara nasional dapat kita wujudkan.”

Disamping itu dilaksanakan juga pemusnahan barang sitaan dari warga binaan berupa hand phone dan pemberian tanda jasa Satya Lencana bagi pegawai yang telah mengabdi dan berprestasi (humas)

DSC 2321

DSC 2326

DSC 2354

DSC 2399


Cetak   E-mail