UPACARA BENDERA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN R.I YANG KE-73 DI HALAMAN KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG DAN PENYERAHAN REMISI UMUM SECARA SIMBOLIS OLEH GUBERNUR PROVINSI SULAWESI TENGAH

IMG 2534

Humas – Dalam rangka memeperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 dengan Tema “KERJA KITA, PRESTASI BANGSA” pada hari Jum’at, 17 Agustus 2018. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah gelar  peringatan HUT Kemerdekaan R.I ini dengan melaksanakan Upacara Bendera di halaman Kanwil Kemenkumham Sulteng dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai macam daerah. Upacara ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Sulawesi Tengah, Juliasman Purba, sekaligus membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM R.I.

Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM R.I mengajak seluruh pegawai lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, untuk bersama menanamkan empati dan posisikan diri kita dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indinesia tercinta ini, dan mari bersama mensukseskan penyelengaraan Asian Games Ke-XVIII Jakarta-Palembang. Serta mari memperjuangkan dan mengisi kemerdekaan ini dengan senantiasa mengukir prestasi dalam bekerja dan berkinerja, jadikanlah momentum ini sebagai penyemangat untuk membuktikan bahwa jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Hukum dan HAM memberikan bukti melalui peran strategis tugas dan fungsi bidang Hukum dan HAM secara “PASTI” dan senantiasa menjunjung tinggi nilai integritas dalam menjalankan tugas Negara.  

IMG 2568 

Pelaksanaan peringatan HUT Kemerdekaan R.I ini diikuti oleh para Kepala Divisi, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Kota Palu, Pejabat struktural Eselon III, IV dan V, serta JFT dan JFU di jajaran Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Tengah. Dalam kesempatan ini juga diberikan penghargaan kepada ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulteng atas pengabdian yang sudah diberikan selama 10 tahun ini.

Usai pelaksanaan Upacara di Kantor Wilayah, Kepala Kantor Wilayah didampingi Para Kepala Divisi dan Pejabat Struktural Eselon III dan IV Juga Menghadiri Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan R.I di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah sekaligus menyaksikan pemberian Remisi Umum Tahun 2018.

IMG 2523

Bertempat dihalaman Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah pemberian Remisi ini digelar dengan perwakilan 3 orang Waraga Binaan Pemasyarakatan yang menerima penyerahan Remisi secara simbolis oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah. Adapun jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan yang mendapat Remisi Umum Langsung Bebas di tanggal 17, Agustus, 2018 ini berjumlah 28 (Dua Puluh Delapan) orang terdiri darai Lapas Klas IIa Palu berjumlah 1orang, Lapas Klas IIb Luwuk berjumlah 4 orang, Lapas Klas IIb Ampana berjumlah 1 orang, Rutan Klas IIa Palu berjumlah 7 orang, Rutan Klas IIb Donggala berjumlah 5 orang, Cabang Rutan Parigi berjumlah 2 orang, Cabang Rutan Leok berjumlah 5 orang dan Lembaga Pembinaan khusus Anak Klas II Palu berjumlah 3 orang.

Dirgahayu Bangsaku, Dirgahayu Negeriku, Dirgahayu Indonesia.

Jayalah Bangsaku, Jayalah Negeriku, Jayalah Indonesia.

MERDEKA.MERDEKA.MERDEKA!!!

IMG 2519

IMG 2561

IMG 2543

IMG 2527

IMG 2556

Penyerahan Remisi oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah.

IMG 2620

IMG 2622

IMG 2623


Cetak   E-mail