KAKANWIL LAKUKAN PENINJAUAN PEMBANGUNAN GEDUNG LAPAS ANAK DAN LAPAS PEREMPUAN

LPKA 3

Palu – (11/18) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Sulawesi Tengah, Juliasman Purba, bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan,Suprapto, serta Kepala Bagian Penyusunan Program dan Laporan, Marsuki, melakukan peninjauan proyek pembangunan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II Palu yang berlokasi di Kelurahan Petobo Kecamatan Palu Selatan dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Klas III Palu yang berlokasi Desa Maku, Kabupaten Sigi. Peninjauan ini berlangsung pada tanggal 10/9/18 kemarin.

Tiba di lokasi Kakanwil langsung melihat proses pengerjaan proyek oleh para pekerja dan  Disela-sela peninjauan pengerjaan proyek Kakanwil melakukan dialog dengan pihak kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut. Proyek pembangunan LPKA telah dimulai sejak akhir Juni 2018 sedangkan Proyek pembangunan LPP telah dimulai akhir Juli 2018 dan kedua pembangunan tersebut mendapatkan Respond yang baik dari Kepala Kantor Wilayah.

Lembaga Pembinaan Khusus Anak ini nantinya akan diisi oleh Anak Didik sampai dengan saat ini berjumlah 24 orang sedangkan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan sampai dengan saat ini berjumlah 93 orang, yang mana untuk sementara ini masih di tampung oleh Lembaga Pemasyarakatan Klas IIa Palu. Dengan adanya LPKA dan LPP ini diharapkan seluruh napi dan Anak Didik dapat dikumpulkan di Lapasnya masing-masing sehingga tidak bercampur dengan napi/tahanan lain agar pengawasannya dapat lebih optimal.

Gedung LPKA Kals II Palu.

lpka sidak 1

LPKA 2

Gedung LPP Klas III Palu.

LPP 11

LPP22

LPP 33

 


Cetak   E-mail