DISEMINASI HAM BAGI PELAJAR SMA/SMK DI KOLONODALE

WhatsApp Image 2019 04 10 at 7.08.42 PM

Palu – Hari ini kamis (11 April 2019) bertempat di Aula Cabang Rutan Kolonodale dilaksanakannya kegiatan Diseminasi HAM bagi pelajar dengan tema "Segenggam Hak Asasi Manusia Bagi Pelajar".  Kegiatan ini diselenggarakan oleh Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah khususnya pada Bidang HAM bersama Kepala Dinas Pendidikan Morowali Utara. Bertindak sebagai Moderator Kepala Cabang Rumah Tahanan Negara Kolonodale, Mansyur Gafur, dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang Hak Asasi Manusia bagi pelajar SMA/SMK.

Kepala Bidang HAM Mangatas Nadeak menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para pelajar, khususnya di kabupaten Morowali Utara.

“Diseminasi HAM bertujuan sebagai upaya mengurangi dan mengambil langkah preventif guna mencegah terjadinya pelanggaran HAM di masyarakat termasuk pelanggaran HAM para pelajar seperti tawuran, bullying dan bentuk-bentuk kekerasan lainnya yang berakibat pada hilangnya nyawa sesama pelajar, perlu diadakan penguatan HAM bagi pelajar SMA/SMK seperti ini” Tegas Nadeak

Lebih lanjut Nadeak menyampaikan bahwa kementerian Hukum dan HAM mensosialisasikan mengenai pemenuhan dan penguatan HAM kepada masyarakat, agar masyarakat mampu memahami rambu – rambu Hak Asasi Manusia.

Dalam kegiatan tersebut Para Pelajar SMA/SMK pelajar SMKN Negeri 1 petasia, pelajar SMAN Negeri Satu Petasia hadir sebagai peserta. (Humas)

WhatsApp Image 2019 04 10 at 7.08.43 PM

WhatsApp Image 2019 04 10 at 7.08.44 PM


Cetak   E-mail