KELUARGA BESAR KANWIL KEMENKUMHAM SULTENG GELAR SAFARI RAMADHAN 1440H

WhatsApp Image 2019 05 14 at 8.39.32 PM

Humas – (14/5/2019) - Bulan ramadhan merupakan bulan suci umat islam pada umumnya dimana diwajibkan bagi umat islam untuk berpuasa dan biasanya pada bulan ini sering diisi dengan kegiatan sosial dan keagamaan, jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng pun menyambut bulan Ramadhan dengan serangkaian kegiatan seperti buka puasa bersama, mendengarkan tausiyah dan shalat berjamaah.

Pada bulan yang penuh berkah ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Zulkifli, yang didampingi seluruh Kepala Divisi merasakan indahnya semangat kebersamaan pada bulan puasa kali ini khususnya di Sulawesi Tengah .

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, dan kemudian dilanjutkan dengan tausiyah dan ceramah dari Ketua MUI Kota Palu, Prof. DR. Zainal Abidin M.Ag., yang merupakan Ketua Forum Kerukunan antar Umat Beragama. Dalam tausiahnya  Prof. DR. Zainal Abidin M.Ag., menyampaikan tentang kerukunan dan toleransi antar umat beragama “Semoga kita semua diberkati dan bertambah iman di bulan suci ini, dengan ketakwaan dan iman yang kuat sehingga kerukunan antar dan intern umat beragama dapat tercipta serta dapat ikut serta dalam berbagai program khususnya di Kota Palu,” ucapnya bertepatan dengan sampainya waktu berbuka yang kemudian dilanjutkan dengan sholat Magrib berjamaah.

Adapun jadwal kegiatan yang akan dilaksanakan keluarga besar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah yaitu pada tanggal 16/5 melaksanakan Safari Ramadhan ke Lembaga Pemasyarakatan Klas IIa Palu dan Rutan Klas IIb Donggala, tanggal 18/5 Kantor Imigrasi Klas I TPI Palu, tanggal 20/5 Rutan Klas IIa Palu, tanggal 22/5 Bapas Klas IIa Palu dan Rupbasan Klas I Palu, tanggal 24/5 Lapas Perempuan Klas III Palu di Sigi, tanggal 26/5 LPKA Klas II Palu.

Kegiatan Safari Ramadhan 1440 H ini di laksanakan secara bergiliran di berbagai Unit Pelaksana Teknis atau Satker Pemasyarakatan dan Imigrasi se kota Palu sesuai dengan jadwal yang telah disepakati bersama, dengan di hadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah dan para Kepala Divisi, Para Kepala UPT/Satker serta seluruh keluarga besar Pengayoman baik yang beragama Islam maupun Nasrani dan Hindu.

WhatsApp Image 2019 05 14 at 5.56.32 PM

IMG 0882

IMG 0873

 

IMG 0875


Cetak   E-mail