"BANGKIT UNTUK BERSATU" UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-111 KEMENKUMHAM SULTENG

WhatsApp Image 2019 05 20 at 9.37.09 AM 7

 

Palu – Senin (20/5) Merupakan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 Tahun 2019, Bertempat di Lapangan Upacara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, seluruh Jajaran Pegawai Kantor Wilayah dan UPT dalam Kota Palu melaksanakan Upacara Bendera guna Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-111 dengan tema "BANGKIT UNTUK BERSATU". Upacara Bendera juga dilaksanakan secara serentak oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah

Upacara Bendera dilaksanakan dengan Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya, kemudian mengheningkan cipta. Dilanjutkan dengan pembacaan naskah Pancasila, Pidato Menteri Komunikasi dan Informatika menyambut 111 Tahun Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Pembukaan UUD 1945, pembacaan naskah Panca Prasetya Korpri kemudian menyanyikan lagu Bagimu Negeri diakhiri dengan pembacaan do'a.

 WhatsApp Image 2019 05 20 at 10.37.20 AM

Kepala Kantor Wilayah, Zulkifli, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sebagai Komandan Upacara Kepala Bidang HAM, Mangatas Nadeak. Kepala Kantor Wilayah membaca Naskah Pancasila diikuti oleh seluruh peserta upacara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah pidato Menteri Komunikasi dan Informatika menyambut 111 Tahun Peringatan Hari Kebangkitan Nasional. Peserta Upacara para pegawai Kantor Wilayah dan Pegawai UPT dalam Kota Palu mengenakan pakaian Korpri.

WhatsApp Image 2019 05 20 at 9.37.09 AM 6

Dalam isi sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang dibacakan oleh Kepala Kantor Wilayah mengatakan “Semangat kebangkitan nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukan urgensinya bagi kehidupan berbangsa kita hari-hari ini. Semangat itu sudah tercetus setidaknya 111 tahun yang lalu, yang ditandai dengan kelahiran organisasi Budi Oetomo pada tahun 1908. Kebangkitan nasional merupakan bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan.

Betapa gigih dan semangatnya para pendahulu dan pejuang merajut angan ke Indonesiaan saat itu, ketika infrastruktur dan fasilitas masih terbatas dikala itu, ketika sumber daya insani yang teguh dengan pemikiran ke Indonesiaan masih dapat dihitung dengan jari, ketika acuan untuk memperoleh dasar-dasar kesamaan suku bangsa dan adat masih belum mengakar kuat, jagalah selalu Persatuan Bangsa Indonesia dan Rasa Gotong Royong untuk saling menguatkan Bangsa Kita, INDONESIA”. (Humas Kanwil Sulteng)

WhatsApp Image 2019 05 20 at 9.37.09 AM 2

foto bersama

 

Ditempat terpisah Seluruh UPT Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah dari Keimigrasian maupun Pemasyarakatan juga menyelenggarakan kegiatan Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional ke-111 Tahun 2019. 

 

Kantor Imigrasi Kelas III Banggai

KANIM BANGGAI

Upacara Bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional Yang Ke111 Tahun 2019 di Kantor Imigrasi Kelas III Banggai, Senin 20 Mei 2019.

 

Balai Pemasyarakatan Kelas II Luwuk

BAPAS LUWUK

Upacara Bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional Yang Ke111 Tahun 2019 di Balai Pemasyarakatan Kelas II Luwuk, Senin 20 Mei 2019.

 

 Cabang Rumah Tahanan Negara Leok

CR LEOK

Upacara Bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional Yang Ke111 Tahun 2019 di Cabang Rumah Tahanan Negara Leok, Senin 20 Mei 2019.

 

 Cabang Rumah Tahanan Negara Parigi

CR PARIGI

Upacara Bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional Yang Ke111 Tahun 2019 di Cabang Rumah Tahanan Negara Parigi, Senin 20 Mei 2019.

 


Cetak   E-mail